Bagikan:

JAKARTA - G-Dragon yang diperiksa kepolisian terkait dugaan kasus penggunaan narkoba terbukti tidak terlibat. Hasil tes yang ia lakukan pada pekan lalu dirilis oleh Layanan Forensik Nasional pada hari ini, Selasa, 21 November.

Melansir SPOTV News, pihak Layanan Forensik Nasional memberi laporan kepada tim investigasi kepolisian Incheon bahwa tidak ada narkoba yang terdeteksi dalam hasil analisis rambut dan kuku yang dinyatakan negatif.

Diketahui hasil kuku bisa menunjukkan apakah seseorang menggunakan narkoba dalam lima hingga enam bulan. Pihak kepolisian tidak akan membagikan hasil pemeriksaan kepada publik.

“Hasil evaluasi tidak bisa ditunjukkan,” kata pihak kepolisian.

Nama G-Dragon dilibatkan pertama kali setelah manajer tempat hiburan di Gangnam, Seoul menyebut nama member BIGBANG itu. Ketika diperiksa kepolisian, manajer itu percaya bahwa G-Dragon menggunakan narkoba.

Manajer itu menjelaskan ia melihat G-Dragon masuk ke kamar mandi tempat hiburan itu dan menemukan bungkusan misterius. Ia juga menganggap sikap G-Dragon juga terlihat berbeda dari sebelumnya.

Pihak G-Dragon membantah seluruh kabar yang mengaitkan dirinya dengan narkoba. Ia bahkan mendatangi kepolisian Incheon secara sukarela untuk menjalani interograsi selama empat jam.

Kemudian, ia juga menyerahkan sampel rambut dan kuku kepada pihak kepolisian untuk dianalisa. Hasil pemeriksaan awal dinyatakan negatif, tapi kemudian G-Dragon menyerahkan sampel untuk diperiksa lebih lanjut.

Pihak G-Dragon juga menyatakan akan melaporkan ke pihak hukum jika ada kabar palsu yang merugikan klien mereka.