Perjalanan Cinta Ammar Zoni - Irish Bella: Nikah Siri hingga Perceraian
Ammar Zoni - Irish Bella (Instagram @ammarzoni)

Bagikan:

JAKARTA - Pasangan Ammar Zoni dan Irish Bella mengakhiri hubungan mereka setelah lima tahun. Irish Bella menggugat cerai Ammar Zoni dengan nomor 3153/Pdt.G/2023/PA Depok pada 6 November 2023.

Sidang perdana juga sudah digelar pada 16 November 2023 namun kedua pihak tidak menghadiri sidang tersebut. Mereka mendatangkan kuasa hukum masing-masing untuk menghadiri sidang dan tidak memberi pernyataan terkait.

Hubungan yang terjalin sejak lama itu harus berakhir dengan perceraian. Simak perjalanan cinta Ammar Zoni dan Irish Bella berikut:

Diduga Cinta Lokasi

Ammar Zoni dan Irish Bella mulai bertemu dalam sinetron Cinta Suci pada tahun 2018. Saat itu, mereka juga sedang menjalin hubungan dengan orang lain, yaitu Irish Bella dengan Giorgino Abraham sedangkan Ammar Zoni dengan Ranty Maria.

Kedekatan mereka di lokasi syuting membuat mereka mulai menjalin hubungan. Namun, keduanya menolak menyebut itu sebagai cinta lokasi atau cinlok.

Izin ke Giorgino

Hubungan Ammar dan Irish juga bersamaan dengan dugaan bahwa Irish menikung Giorgino agar bersama Ammar. Hal ini ditambah Ammar Zoni yang melamar Irish Bella di lokasi syuting pada Februari 2019 dan turut dihadiri keluarga dan sahabat mereka.

Ternyata, Ammar mengaku meminta izin kepada Giorgino Abraham untuk melanjutkan hubungannya dengan Irish ke tahap serius. Ammar juga menjelaskan pertemanannya dengan Giorgino baik-baik saja.

Pernikahan

Ammar Zoni dan Irish Bella menikah pada 28 April 2019 dengan adat Minang. Pernikahan mereka juga membuat penggemar mereka semakin bertambah. Hal ini terangkum dalam kanal YouTube AISH TV yang didominasi dengan keseharian keduanya.

Anak Pertama

Irish Bella sempat mengalami keguguran saat mengandung bayi kembar mereka. Kemudian, Irish Bella melahirkan anak pertamanya bernama Air Rumi Akbar pada September 2020 dan Amala Puti Sabai Akbar pada Agustus 2022.

Kasus Narkoba

Di tengah keharmonisan mereka, Ammar Zoni ditangkap karena kasus narkoba untuk kedua kalinya pada Maret tahun ini. Ammar dipenjara dan Irish tidak pernah mengunjungi sang suami sama sekali hingga ia bebas pada Oktober lalu.

Ketika bebas, Ammar Zoni menyebut ia sedang berusaha menyelamatkan rumah tangganya, namun ia memilih pulang ke rumah keluarganya. Di samping itu, Irish dan Ammar sempat terlihat dalam acara pengajian bersama.

Ganti Nama

Akun media sosial Irish Bella yang sempat menyematkan Ammar Zoni dihapus, sehingga menimbulkan dugaan perpisahan dari publik. Irish juga tidak mengunggah apa pun bersama Ammar Zoni meski sang suami sudah dinyatakan bebas.

Irish juga sempat menemani Ammar menjadi presenter untuk sebuah acara galeri seni, sayangnya itu menjadi momen terakhir mereka sebagai suami istri. Irish Bella yang menggugat cerai Ammar Zoni diketahui meminta hak asuh kedua anak mereka, tapi belum diketahui alasan Irish mengakhiri pernikahan mereka.