Vakum Setahun, Chung Ha Nyaris Tinggalkan Korea untuk Kuliah
Chung Ha (MORE VISION)

Bagikan:

JAKARTA - Penyanyi Chung Ha mengungkap ia nyaris mundur dari dunia hiburan Korea Selatan jika bukan Jay Park yang menghubunginya. Diketahui ia bergabung dengan agensi Jay Park, MORE VISION pada Oktober lalu.

Kabar ini tentunya menjadi angin segar bagi penggemar Chung Ha mengingat ia tidak muncul ke hadapan publik selama setahun lebih. Sejak keluar dari agensi terdahulunya, ia juga tidak menggunakan media sosial secara aktif.

Chung Ha mengaku mengalami burnout sehingga ia berpikir untuk meninggalkan Korea untuk belajar di luar negeri.

“Selalu ada koneksi antara saya dengan agensinya. Sebelum saya bergabung, saya pernah bertanya kepada penggemar saya, agensi mana yang mereka inginkan saya bergabung, dan More Vision adalah nama yang paling banyak disebut,” cerita Chung Ha melansir SBS Star.

“Jika bukan karena kamu, saya mungkin tidak ada di Korea sekarang. Saya mungkin sekarang berada di sekolah di negara lain,” katanya.

Chung Ha berterima kasih karena Jay Park sangat membantunya melewati masa sulit. Ia bahkan memberi saran jauh sebelum mantan member I.O.I itu bergabung dengan agensinya.

“Kamu memberi saya saran yang baik ketika saya melewati masa sulit. Kamu juga menanyakan perasaanku setiap saat. Tidak ada orang lain yang mengkhawatirkan atau berbicara kepada saya bahkan setelah saya mengatakan perasaan saya,” kata Chung Ha.

“Saya berterima kasih untuk itu,” kata Chung Ha.

Chung Ha keluar dari agensi MNH Entertainment setelah kontrak eksklusif mereka berakhir di bulan April lalu. Saat itu, agensi juga mengumumkan bagian kedua album Bare & Rare tidak bisa dirilis karena masalah internal.

Chung Ha yang sudah merilis bagian pertamanya, meminta maaf karena penggemar tidak bisa mendengar bagian keduanya.