Kolaborasi Merdu Chungha dan Paul Kim dalam <i>Loveship</i>
Paul Kim dan Chungha (Foto: Neuron Music)

Bagikan:

JAKARTA - Penyanyi solo Korea Selatan, Paul Kim merilis single terbarunya, Loveship. Dalam lagu ini, ia mengajak mantan personel grup I.O.I, Chungha. 

Kedua musisi ini sering mengisi proyek kolaborasi dengan musisi lain, tapi Loveship jadi yang perdana buat duet mereka.

Setelah tur konser di sepanjang Korea Selatan pada akhir tahun 2019, Paul Kim langsung mengunggah teaser bersama Chungha. Teaser itu berupa foto mereka memakai baju seragam sekolah.

Pada hari ini, 21 Januari, video musik serta lagu Loveship resmi dirilis. Lagu tersebut bercerita tentang perasaan masing-masing akan satu sama lain yang sudah lama dimiliki namun malu untuk mengungkapkannya. Hasilnya, mereka sama-sama mendorong satu sama lain untuk menghindari perasaan itu muncul.

Lirik lagu ini juga didukung oleh video musik yang berlokasi di satu tempat saja. Selama hampir 5 menit video berjalan, Chungha dan Paul Kim sering bersama tetapi ada hal yang memisahkan mereka. 

Video itu juga menampilkan pertumbuhan keduanya dari kecil hingga deswasa. Mereka digambarkan mendatangi pernikahan seseorang, dilihat dari Chungha yang menangkap bunga.

Suara keduanya yang lembut beradu sepanjang lagu berjalan. Iringan piano yang perlahan diisi oleh drum membuat lagu ini terasa romantis tetapi terdengar menyedihkan.

Beberapa saat setelah dirilis, lagu Loveship langsung menempati 10 besar tangga lagu Korea Selatan. Lagu yang ditulis dan dibuat oleh Paul Kim ini, mendapat tempat yang besar di hati penikmat musik. Untuk aransemennya dibuat oleh Joseph K yang membantu Paul Kim untuk lagu-lagunya seperti Traffic Light dan Me After You.

Sementara itu, Chungha akan kembali mengunjungi Indonesia dalam gelaran Head in the Clouds Indonesia 2020 pada 7 Maret. Selain Chungha, akan ada DAY6 serta artis-artis dari 88Rising yang akan tampil di JI EXPO Kemayoran, Jakarta.