Bagikan:

JAKARTA - Chung Ha tidak memperpanjang kontrak eksklusifnya dengan MNH Entertainment. Kontraknya dipastikan berakhir pada 29 April 2023 mendatang.

MNH Entertainment selaku agensi membenarkan kabar tersebut. Hari ini, Kamis, 30 Maret, agensi ii menjelaskan posisi mereka sekaligus kabar terbaru album Chung Ha yang belum dirilis.

“Kami ingin memberitahu kontrak eksklusif kami dengan Chung Ha, yang debut pada tahun 2016 dan bersama dengan kami selama tujuh tahun akan berakhir pada 29 April 2023,” kata MNH Entertainment melalui pernyataan resmi mengutip StarNews.

“Lebih lanjut, kami meminta pengertian penggemar terkait fakta bahwa Bare&Rare Part. 2 tidak akan dirilis di bawah manajemen kami karena masalah internal,” lanjut mereka.

Diketahui bagian pertama Bare&Rare dirilis pada Juli 2022 dengan single utama Sparkling. Sejauh ini pihak agensi belum menjelaskan apakah bagian keduanya dirilis dengan label lain.

“Kami berterima kasih kepada Chung Ha yang bersama agensi kami untuk waktu yang panjang, dan kami berterima kasih kepada semua BYULHARANG (penggemar Chung Ha) yang mendukungnya,” kata agensi.

Chung Ha bergabung dengan MNH Entertainment sejak masa trainee. Pada tahun 2016, ia dikirim untuk berkompetisi di Produce 101 sehingga mendapat tempat dalam grup I.O.I.

Setelah itu Chung Ha berkarier secara solo dengan menelurkan dua album studio, empat album mini, dan beberapa single.

Ia juga membintangi beberapa judul acara seperti Entourage, Idol Drama Operation Team, YG Future Strategy Office, dan Top Management.

Sementara itu Chung Ha mengonfirmasi penampilannya dalam festival musik KAMPFEST CDMX di Meksiko pada Agustus ini. Ia akan tampil bersama BamBam, KARD, iKON, serta VIVIZ dan lainnya.