fromis_9 Bakal Rilis Album Studio Pertama Setelah 5 Tahun
Fromis_9 (Twitter @realfromis_9)

Bagikan:

JAKARTA - Grup K-pop fromis_9 akan kembali dengan album baru. Kehadiran grup ini ditandai dengan sebuah beberapa teaser yang menampilkan judul album terbaru mereka, Unlock My World.

Teaser pertama menampilkan bentuk layar telepon yang terkunci dan terbuka setelah pola membentuk angka sembilan yang masih belum terbuka. Ketika mereka membentuk pola delapan simbol, layar itu terbuka.

Pada teaser keduanya, layar itu memperlihatkan jadwal menuju perilisan album seperti perilisan teaser, trailer, highlight, hingga tanggal rilis video teaser pada 3 Juni mendatang.

Album Unlock My World menjadi karya terbaru fromis+9 sejak debut pada tahun 2018. Ini merupakan comeback perdana mereka setelah terakhir kali melepas album mini from our Memento Box pada Juni 2022.

Setelah merampungkan promosi, Pledis Entertainment mengumumkan Jang Gyu Ri keluar dari grup dan berfokus menjadi aktris.

Kini fromis_9 terdiri dari Lee Sae-rom, Song Ha-young, Park Ji-won, Roh Ji-sun, Lee Seo-yeon, Lee Chae-young, Lee Na-gyung dan Baek Ji-heon.

Pada Maret lalu, penggemar meminta status kejelasan fromis_9 kepada agensi. Mereka yang tidak aktif di media sosial serta membatalkan penampilan di festival membuat penggemar bertanya-tanya.

Mereka awalnya dijadwalkan hadir dalam sebuah festival pada 21 dan 22 April 2023 bersama ENHYPEN, ONEUS, BE’O, dan VIVIZ, MONSTA X, dan Jessi. Akan tetapi melalui pernyataan yang diunggah, Pledis mengatakan ada alasan tersendiri mengapa mereka membatalkan jadwal tersebut.

“Ini menjadi sulit bagi grup untuk berpartisipasi karena ada penyesuaian jadwal internal,” begitu pernyataan Pledis Entertainment.

“Setelah berdiskusi dengan penyelenggara dan member, telah disepakati fromis_9 tidak berpartisipasi dalam acara pada Sabtu, 22 April. Kami ingin minta maaf kepada We Bridge dan penggemar,” kata mereka.

Penantian penggemar pun berakhir setelah fromis_9 mengumumkan album baru di tahun ini.