Baru <i>Comeback</i>, Jang Gyuri Keluar dari fromis_9!
Jang Gyuri (PLEDIS Entertainment)

Bagikan:

JAKARTA - Jang Gyuri dinyatakan keluar dari grup fromis_9 beberapa pekan setelah grup K-pop itu merilis album baru. Pernyataan ini disampaikan PLEDIS Entertainment yang menaungi grup mereka.

Hari ini, Kamis, 28 Juli, PLEDIS menjelaskan Jang Gyuri tidak melanjutkan kontrak bersama agensi.

“Fromis_9 menjadi grup delapan orang mulai Agustus ini dan akan bertemu penggemar lewat beberapa aktivitas di Jepang dan kegiatan lainnya yang dijadwalkan pada paruh kedua tahun ini,” kata PLEDIS Entertainment lewat media sosial.

“EP ke-5 fromis_9 from our Memento Box akan menjadi promosi terakhir Jang Gyuri sebagaimana ia mengakhiri status sebagai anggota fromis_9. Dia menyelesaikan kontrak pada 31 Juli untuk perjalanan baru,” jelas mereka.

PLEDIS Entertainment menjelaskan sebelumnya fromis_9 dari agensi Off The Record dipindahkan ke PLEDIS pada tahun 2021. Saat itu, delapan anggota lainnya menandatangani kontrak baru.

Sementara Jang Gyuri memilih untuk tidak menambah kontrak baru dan menyelesaikan kontrak dari Off The Record.

“Artis dan manajemen membuat keputusan setelah diskusi apa yang menjadi jalan terbaik untuk semuanya. Tolong berikan cinta dan dukungan untuk Jang Gyuri yang selalu berkomitmen sebagai anggota fromis_9,” tambah PLEDIS.

Kabar ini mengejutkan penggemar mengingat fromis_9 baru saja merilis album mini dengan trek Stay This Way.

Jang Gyuri debut sebagai anggota fromis_9 pada tahun 2018 setelah memenangkan kompetisi Idol School. Ia juga sempat tampil dalam Produce 48.

Gyuri juga banyak membintangi beberapa drama, di antaranya Dating Class, It’s Okay to Not Be Okay, dan yang terbaru Cheer Up.