Fokus Akting dan Kegiatan Solo, Rowoon Keluar dari SF9!
Rowoon (Instagram @ewsbdi)

Bagikan:

JAKARTA - Agensi FNC Entertainment memberi kabar terbaru mengenai aktivitas SF9 ke depannya. Bersamaan dengan ini, salah satu member Rowoon juga diputuskan untuk keluar dari grup yang membesarkan namanya.

“Halo, ini FNC Entertainment. SF9, yang memulai debutnya pada tahun 2016 dan telah aktif sebagai artis agensi kami selama tujuh tahun, kontrak pertama mereka telah berakhir pada tanggal 18 September,” kata FNC Entertainment pada hari ini, Senin, 18 September.

Seluruh member SF9 memperbarui kontrak mereka sebagai delapan member kecuali Rowoon. Agensi menyebut Rowoon akan berkarier sebagai aktor.

“Seluruh member SF9 akan melanjutkan kontrak sebagai delapan member kecuali Rowoon. Rowoon akan fokus dengan aktivitas individu termasuk akting,” katanya.

Lebih lanjut, agensi menyatakan Rowoon akan selalu mendukung kedelapan member dengan karier musik mereka ke depannya.

“Rowoon yang menjadi member kesembilan SF9, bersama dengan delapan member lainnya akan mendukung satu sama lain dan berusaha untuk berjalan bersama. Kami berharap penggemar bisa menunjukkan dukungan kepada SF9 dan Rowoon. Terima kasih,” kata agensi FNC Entertainment menutup pernyataannya.

Bersamaan dengan pernyataan tersebut, Rowoon juga menulis surat kepada penggemar yang berisi pernyataan beserta permintaan maaf kepada penggemar.

“Saya sangat berhati-hati dalam memilih kata-kata, karena sudah lama saya tidak menyapa kalian. Saya rasa saya semakin nyaman ketika berpromosi dan menantang diri saya dalam area baru. Ada rasa frustasi karena tidak bisa menjelaskan setiap kesalah pahaman dan saya bekerja agar fokus dengan apa yang saya lakukan,” tulis Rowoon.

“Meski saya mengerti penggemar mendukung saya, tapi saya sedikit sensitif. Saya rasa mengklarifikasi salah paham, saya menghabiskan waktu bersembunyi. Saya ingin minta maaf kepada penggemar yang kecewa dengan sikap saya,” katanya.

Beberapa pekan sebelum pernyataan ini dirilis, publik diramaikan dengan diskusi apakah Rowoon seharusnya keluar dari grup. Pasalnya, Rowoon sudah cukup lama tidak berpartisipasi dalam promosi album baru SF9 sejak tahun 2022.

Sejak debut sebagai aktor di tahun 2017, Rowoon berakting dalam berbagai judul drama secara konsisten. Ia mendapat posisi pemeran utama lewat drama Extraordinary You, She Would Never Know, The King’s Affection, dan Tomorrow.

Tahun ini, Rowoon berakting dengan Jo Bo Ah lewat drama Destined With You. Ia juga dikonfirmasi berakting lewat drama The Wedding Battle bersama Cho Yi Hyun yang dijadwalkan tayang pada tahun ini.

Adapun nama Rowoon menempati trending topic setelah kabar ini diumumkan FNC Entertainment.