Deretan Lelang Unik yang Dibuat Aktor Hollywood untuk  Dukung SAG-AFTRA
Jeremy Allen White (Hulu)

Bagikan:

JAKARTA - Aksi mogok SAG-AFTRA masih berlangsung di Hollywood. Para aktor juga tidak melakukan promosi sebagai bentuk dukungan kepada serikat pekerja dan mencoba berbagai hal untuk tetap mendukung serikat tersebut.

Baru-baru ini, pelaku industri hiburan mulai dari sutradara, penulis naskah, hingga para aktor menggelar lelang yang menampilkan penjualan memorabilia, acara spesial, dan lainnya. Hasil dari lelang ini akan diberikan kepada Free the Work, komunitas global yang merepresentasikan produksi dan kreator.

Mulai dari Adam Scott yang akan menjaga anjing hingga sutradara Spike Jonze yang membuka kelas menulis, para pelaku industri berusaha meraup uang untuk mendukung SAG-AFTRA. Namun, lelang ini hanya tersedia untuk masyarakat yang tinggal di Amerika Serikat.

Bob Odenkirk dan David Cross menggelar lelang untuk makan malam privat bersama mereka. Kedua aktor dan sutradara serial Mr. Show ini akan reuni untuk serial terbaru berjudul Guru Nation. Mereka bersedia untuk makan bersama di daerah Los Angeles atau New York.

Aktor Jeremy Allen White melelang celemek yang digunakannya dalam serial The Bear. Pelelang yang memberi harga tertinggi juga akan menerima tanda tangan dari Ebon Moss-Bachrach, Ayo Edebiri, Lionel Boyce, dan Liza Colón-Zayas.

Para bintang serial New Girl akan reuni untuk pelelang tertinggi sesi mereka. Selama 15 menit, Zooey Deschanel, Lamorne Morris, Hannah Simone, Max Greenfield, dan Zoe Lister-Jones akan menyapa pelelang dan bermain gim bersama.

Aktor Adam Scott menggelar lelang bagi mereka yang ingin anjingnya dirawat oleh Scott. Bagi pelelang tertinggi, Scott akan menjaga anjing mereka hingga satu jam.

Sutradara Barry Jenkins beserta komposer Nicholas Britell membuat lelang untuk sesi Zoom membahas musik dan kolaborasi mereka dalam film Moonlight. Pelelang tertinggi akan mendapat album soundtrack film Moonlight yang ditanda tangani keduanya.

Aktor Donald Glover yang menggarap serial Atlanta melelang naskah orisinal epsiode pertama serial tersebut beserta album Childish Gambino, Awaken, My Love! yang ditandatangani. Serial Atlanta yang pertama kali tayang pada April 2015 dan menuai kesuksesan.

Daniel Radcliffe yang melakoni film Weird: The Al Yankovic Story melelang baju Hawaiian yang ia kenakan dalam film tersebut. Nantinya, peraih lelang tertinggi juga mendapat tanda tangan dan DVD film tersebut.

Sutradara Spike Jonze dan aktris Lena Dunham bekerja sama untuk sebuah lelang yaitu sesi Zoom mengenai cara menulis film selama 30 menit. Keduanya akan menjelaskan proses penulisan dan bagaimana membuat film.

Duffer Brothers, kreator Stranger Things membuat lelang poster serial Stranger Things 4 yang sudah ditanda tangani mereka untuk dilelang. Begitu juga dengan aktor Mark Ruffalo yang melelang figur Funko Pops karakter Hulk yang ia perankan.

Aktor fenomenal Keanu Reeves turut bergabung dengan sesi lelang ini. Ia bersama Alex Winter melelang naskah Bill and Ted’s Excellent Adventure bersama dengan para penulisnya.

Sutradara Rian Johnson yang mengarahkan franchise Knives Out melelang tanda tangan untuk Blu-Ray film-filmnya mulai dari Brick, Knives Out, Looper, Star Wars Episode VIII: The Last Jedi, dan lainnya.