Dwayne Johnson Sumbang 7 Digit unttuk Bantu Pekerja Hollywood yang Mogok
Dwayne Johnson (Instagram @therock)

Bagikan:

JAKARTA - Dwayne Johnson dikabarkan memberi bantuan sumbangan mencapai tujuh digit untuk The Screen Actors Guild - American Federation of Television and Radio Artists atau SAG-AFTRA di tengah mogok kerja di Hollywood.

Presiden SAG-AFTRA, Courtney B Vance serta direktur eksekutif Cyd Wilson awalnya mengirim surat kepada aktor-aktor dengan penghasilan tertinggi yang bergabung dengan serikat tersebut. Mereka menjelaskan kondisi finansial yang kemungkinan dialami sejumlah anggota karena aksi mogok ini.

“Kami bergantung dengan donasi dan layanan - kami cukup beruntung karena kami mendapat cukup uang untuk mengcover seluruh program kami,” kata Wilson melansir Variety.

“Tapi ketika kami mengalami krisis seperti ini dan kami akan menghabiskan jutaan dolar untuk keperluan finansial, ini saat ketika kami memerlukan talenta kami yang bisa membantu satu sama lain,” lanjutnya.

Setelah mengirim pesan tersebut, Dwayne Johnson membalas surat tersebut dan bersedia membantu para pekerja yang mogok.

“Dia (Johnson) berkata, “Pada situasi seperti ini, saya di sini dan tidak kemana-mana, apa pun yang Anda ingin saya lakukan,” kata Vance.

Meski tidak menyebut angka secara spesifik, Dwayne Johnson disebut memberi sumbangan hingga tujuh digit. Donasi yang diberikan sang aktor akan diberikan kepada lebih dari 10.000 anggota serikat untuk mendukung mereka di tengah situasi ini.

Aksi mogok yang dilakukan SAG-AFTRA berkaitan dalam bentuk menyuarakan keamanan pekerja serta membuat upah minimal. Aksi ini dilakukan sejak Mei lalu namun belum menemukan titik kesepakatan.

Para penulis, produser, hingga para aktor turun ke jalan sepanjang Hollywood untuk menemui para petinggi rumah produksi. Aksi ini juga didukung oleh beberapa aktor yang rela turun ke jalan demi membantu para pekerja hiburan.

Terkait