Bagikan:

JAKARTA - Dwayne Johnson membuat kejutan dengan mengumumkan ia kembali berperan sebagai Maui. Akan tetapi peran ini dibuat bukan untuk kelanjutan film Moana, melainkan live action film yang akan diproduksi Disney Studios.

Kabar ini pertama kali diumumkan oleh pihak Disney dalam acara tahunan Shareholders Webcast pada Senin, 3 April kemarin. Sebuah video menampilkan Johnson bersama dua anaknya: Tia dan Jasmine di sebuah pantai di O’ahu.

Dalam rekaman itu, Johnson berkata, “Kami sangat antusias dan senang mengumumkan live action Moana sedang dikerjakan.”

“Moana, nenek, Tala, musik, tarian, Te Fiti, Pua si babi, kampung, keindahan, laut yang berkuasa dan satu lagi… apa itu? Oh.. milik kalian.. Heihei si ayam! Bercanda. Heihei akan bergabung dan tentu Maui juga,” lanjutnya.

Dwayne Johnson mengisi suara Maui yang bekerja sama dengan karakter utama, Moana (diisi oleh Auli’I Cravalho) dalam sebuah perjalanan untuk menyelamatkan dunia.

“Banyak dari kalian yang tidak tahu tim yang brilian di Disney Animation, orang tua, kami menemukan banyak inspirasi untuk Maui dan menghormati mendiang kakek saya, Peter Maivia. Ketika saya menghidupkan Maui, saya melakukannya untuk kakek saya,” kata Johnson.

Belum diketahui apakah hanya Dwayne Johnson dan Auli’I Cravalho menjadi aktor pengisi suara yang akan membintangi versi live action-nya. Di sisi lain, berita ini menuai pro dan kontra dari publik yang merasa versi ini tidak diperlukan.

“Mengapa tidak membuat sekuel animasi dengan pemain yang sama dibandingkan live action?” tulis salah satu netizen.

“Video ini memancarkan kebahagian. Saya cinta Maui kami. Tidak sabar untuk ini!” tulis lainnya.

“Filmnya bahkan dirilis belum satu dekade. Film orisinalnya baru enam tahun, bukan?” tulis warganet.

Film orisinal Moana mencapai box office ketika dirilis pada tahun 2016. Film ini memperoleh 645 juta dolar AS untuk penayangan secara global.