Christine Hakim, Lukman Sardi, Laura Basuki, Putri Marino, dan Chicco Kurniawan Jadi Duta FFI 2023
Lukman Sardi - Chicco Kurniawan - Putri Marino - Christine Hakim - Laura Basuki (Komite FFI)

Bagikan:

JAKARTA - Komite Festival Film Indonesia secara resmi meluncurkan Festival Film Indonesia (FFI) 2023. Pada kesempatan ini mereka juga merayakan Hari Film Nasional dengan mengumumkan para Duta FFI 2023 dengan tema Citra.

Tema Citra memiliki makna bayangan yang merupakan inspirasi dari sajak karya Usmar Ismail. Selain itu, Citra disematkan sebagai nama anugerah perfilman Indonesia yang telah diberikan sejak tahun 1967 dan menjadi simbol supremasi tertinggi perfilman Indonesia dan Piala Citra yang diberikan setiap tahun menjadi benang merah capaian perfilman Indonesia.

Sesuai dengan temanya, para duta yang terpilih di tahun ini merupakan mereka yang pernah mendulang Piala Citra serta mewakili generasi. Mereka adalah Christine Hakim, Lukman Sardi, Laura Basuki, Putri Marino serta Chicco Kurniawan.

Lima duta ini terpilih bukan hanya karena talenta melainkan juga kiprah mereka sebagai peraih Piala Citra dan bersaing dalam perfilman Indonesia maupun internasional.

Seperti pada tahun lalu, para duta FFI 2023 akan berpartisipasi dalam mempromosikan dan menyuarakan Festival Film Indonesia 2023 hingga malam puncak yang akan datang.

“FFI akan terus berproses menuju penyelenggaraan yang lebih baik. Komite FFI 2021-2023 juga sudah menyiapkan program yang melibatkan elemen ekosistem perfilman Indonesia agar FFI tetap dekat dan lekat di hati masyarakat pencinta film Indonesia,” kata Gita Fara selaku perwakilan FFI dari departemen Pengembangan Usaha.

Pada saat yang bersamaan, komite FFI juga membuka pendaftaran FFI 2023 dan seluruh seleksi serta kategori penjurian bisa dilakukan melalui situs resmi Festival Film Indonesia, www.festivalfilm.id.