8 Potret Artis Berkebaya Cantik di Red Carpet FFI 2022, Tampilannya Bikin Pangling
Potret Artis Berkebaya Cantik di Red Carpet FFI 2022 (Instagram @prillylatuconsina96)

Bagikan:

JAKARTA - Malam Anugerah Piala Citra Festival Film Indonesia (FFI) resmi digelar pada 22 November 2022. Perhelatan penghargaan tertinggi bagi dunia perfilman di Indonesia ini sudah dinantikan oleh artis tanah air. Sebelum pemenang penghargaan diumumkan, para artis melenggang di red carpet atau karpet merah.

Ada hal unik di red carpet tahun ini. Salah satunya adalah para tamu wanita yang hadir mengenakan ragam kebaya nusantara yang modern dan modis. Tentu saja, tampilan mereka bikin pangling karena jauh dari gaya berpakaian harian mereka. Siapa saja artis berkebaya cantik di red carpet FFI 2022? Berikut potretnya.

Putri Marino

Putri Marino di Malam Anugerah Piala Citra Festival Film Indonesia (Instgram @putrimarino)

Artis wanita berkebaya cantik di red carpet FFI pertama ada Putri Marino. Dia mengenakan kebaya model kutu baru modern berwarna navy. Agar tampilan pemakai makin terlihat elegan, kebaya dibordir menggunakan benang emas. Kebaya Putri Marino dirancang oleh perancang busana terkenal yang telah berkiprah selama 36 tahun di industri mode Indonesia, Biyan Wanaatmadja.

Prilly Latuconsina

Prilly Latuconsina di Malam Anugerah Piala Citra Festival Film Indonesia (Instgram @prillylatuconsina96)

Selanjutnya ada Prilly Latuconsina dengan kebaya berwarna pink salem. Bagian torso kebaya dibuat lebih ketat sehingga menampilkan lekuk tubuh Prilly yang sempurna. Selain itu, pada bagian lengan, dimodifikasi berbentuk balon. Sekilas, model kebaya ini mirip dengan busana kerajaan Inggris era Stuart, dimana siluet busana bagian torso lebih ketat dengan potongan leher yang rendah.

Ayu Shita

Ayu Shita di Malam Anugerah Piala Citra Festival Film Indonesia (Tangkapan Layar Instagram @elleindonesia)

Ayu Shita tampil stunning dan cantik dengan kebaya berwarna emas. Dia memadukan bawahan kain batik milik sang nenek yang berusia puluhan tahun. Selain itu, Ayu juga menyematkan beberapa sentuhan Bali di aksesoris, mulai dari subang, kembang goyang untuk hiasan kepala, dan juga cincin.

Anya Geraldine

Anya Geraldine di Malam Anugerah Piala Citra Festival Film Indonesia (Tangkapan Layar Instagram @elleindonesia)

Anya Geraldine tampil anggun dengan kebaya hitam rancangan desainer kondang dan ternama, Anne Avantie. Kebaya hitam yang dikenakan berlengan panjang dengan bagian bawah menjuntai panjang. Kamisol motif batik tampak senada dengan rok yang dia pakai. Anya memadukan kebaya dengan rok batik cokelat bercorak hitam dengan belahan di atas lutut.

Aghniny Haque

Aghniny Haque di Malam Anugerah Piala Citra Festival Film Indonesia (Instgram @aghninyhaque)

Aghniny Haque, salah satu pemain film Mencuri Raden Saleh hadir mengenakan kebaya merah dengan tatanan rambut serta aksesoris khas Jawa klasik. Aghniny tampil feminin dalam balutan kebaya, jauh dari dari gaya kesehariannya yang lebih tomboy.

Mawar Eva

Mawar Eva dan Bryan Domani di Malam Anugerah Piala Citra Festival Film Indonesia (Tangkapan Layar Instagram @elleindonesia)

Kompak dengan sang kekasih, Bryan Domani, Mawar Eva mengenakan outfit serba hitam. Kebaya yang digunakan berbahan dasar kain tile, yang memiliki ciri khas permukaannya berlubang-lubang sehingga menjadikan tampilannya tampak transparan. 

Rachel Amanda

Rachel Amanda di Malam Anugerah Piala Citra Festival Film Indonesia (Tangkapan Layar Instagram @elleindonesia)

Rachel Amanda tampil dengan kebaya klasik set berwarna hitam dari Sejauh Mata Memandang. Tak lupa dia memakai tas dan sepatu sliver dari rumah mode PRADA.

Marsha Timothy

Marsha Timothy di Malam Anugerah Piala Citra Festival Film Indonesia (Instgram @marshatimothy)

Sama dengan Putri Marino, Marsha Timothy juga mengenakan set kebaya buatan Biyan Wanaatmadja. Jika artis lain memilih warna syahdu untuk outfit mereka, Marsha justru tampil berani dengan mengenakan kebaya tile berwarna cream dengan dominasi payet berwarna lime. Pemilihan warna cerah membuat Marsha terlihat lebih segar.