Bagikan:

JAKARTA - Film ‘Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas’ meraih sukses besar dalam Festival Film Indonesia (FFI) 2022 yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta pada Selasa, 22 November malam.

Bersama dengan ‘Before, Now & Then (Nana)’, ‘Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas’ mendapat lima Piala Citra di tahun 2022.

Meski tidak menjadi film terbaik, film tersebut berhasil menang di lima kategori lain, Edwin dalam kategori Sutradara Terbaik, Edwin dan Eka Kurniawan dalam kategori Penulis Skenario Adaptasi Terbaik, Gemailla Gia Geriantiana dalam kategori Penata Busana Terbaik, Marthino Lio dalam kategori Pemeran Utama Pria Terbaik, serta Ladya Cheryl dalam kategori Pemeran Utama Wanita Terbaik.

Marthino Lio dan Ladya Cheryl sendiri merupakan salah dua pemeran utama dalam ‘Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas’. Bagi keduanya, kemenangan ini merupakan Piala Citra pertama mereka.

Marthen Lio yang nampak gugup saat menerima piala mengatakan bahwa dirinya telah mempersiapkan pidato kemenangan. Dengan melihat handphone, ia membacakan beberapa nama dan mengucapkan rasa terima kasihnya.

Berbicara kepada awak media seusai menerima Piala Citra, Marthen Lio mengungkapkan perasaannya setelah namanya disebut sebagai pemenang.

“Aduh alhamdulillah, begini banget ya. Gua juga ga nyangka sih, cuma ya happy lah pasti, katanya.

Sementara itu, Ladya Cheryl yang berhalangan hadir dalam acara diwakili oleh Ami Gumelar saat menerima Piala Citra. Namun, Ladya sudah menitipkan pesan kepada Ami untuk dibacakan.

“Terima kasih untuk tim Dendam, terutama untuk mas Eka Kurniawan atas ceritanya yang bisa menyentuh hati ibu saya. Juga terima kasih untuk Zeke (suami Ladya Cheryl) to the max. Dan ini semua untuk teman-teman pekerja film yang suka kerja dan cinta film, karena susah banget dapat piala ini,” bunyi pesan Ladya yang dibacakan Ami.