Talenthub Kemenaker Cari Ide Segar di Young Talent Movie Festival
Kemnaker - Cineverse (Kemnaker)

Bagikan:

JAKARTA – Talenthub Kemnaker bersama CINEVERSE baru saja meresmikan pembukaan acara Young Talent Movie Festival 2022. Acara tersebut berlangsung secara hybrid di Event Space Talenthub – Kemnaker RI, Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

Umur bukanlah sebuah batas untuk berkarya. Meski masih terbilang muda dan minim pengalaman, namun ide segar, original, dan out of the box bisa saja muncul dari pemikiran mereka.

Young Talent Movie Festival menjadi salah satu terobosan di era digitalisasi yang akan merangkul Generasi Muda sebagai bagian dalam acara. Penyelenggaraan kompetisi ini, dibuat untuk mengajak anak muda berkontribusi lewat kreasi konten-konten dan ide baru yang tak terbatas melalui karya cerita pendek.

Young Talent Movie Festival juga merupakan bentuk apresiasi Talenthub Kemnaker bersama CINEVERSE terhadap minat dan bakat “Generasi Muda” atas ide-ide dan kreativitas mereka yang tak terbatas. Acara ini akan meningkatkan pemahaman peserta tentang pentingnya penghargaan dan perlindungan karya intelektual.

Young Talent Movie Festival ditujukan untuk Mahasiswa dan umum di bawah 25 tahun. Para peserta tidak dipungut biaya apapun untuk mengikuti kompetisi. Dalam acara ini, peserta dapat mengumpulkan beragam tema atau genre film pendek. Kategori film pendek akan dibagi menjadi 2, yaitu: Film Pendek dan Film Pendek Animasi. 

Syarat dan ketentuan lebih lanjut, akan dijelaskan melalui technical meeting setelah peserta mendaftar Young Talent Movie Festival. Bekerja sama dengan Vidio.com, karya semua peserta nantinya dapat disaksikan melalui platform tersebut. Hal ini bertujuan agar karya dan ide kreatif yang telah mereka buat dapat  disaksikan oleh lebih banyak penonton.

"Kami harapkan teman-teman di seluruh Indonesia bisa berpartisipasi dengan acara ini, karena nanti akan ada hadiah yang menarik bagi peserta. Acara ini juga bertujuan untuk membangkitkan kembali dunia perfilman di Indonesia," kata Ahmad Lutfi selaku Ketua Managing Director Talenthub Kemnaker.

“Dengan Young Talent Movie Festival diharapkan muncul bibit-bibit baru para filmmaker jenius dengan ide fresh dan mungkin out of the box. Apalagi para penonton lokal atau netizen sudah banyak yang kritis akan dunia perfilman saat ini,” ujar Dwi Deani selaku Wakil Pelaksana Young Talent Movie Festival.

Kompetisi secara resmi dibuka sejak 1 November 2022. Para peserta sudah bisa mendaftarkan diri dan melakukan verifikasi hingga 20 November 2022 mendatang, melalui google formulir lewat situs Talenthub Kemnaker.

Syarat, ketentuan, dan segala macam petunjuk teknis akan dijelaskan melalui proses technical meeting yang akan dilaksanakan setelah pendaftaran ditutup, yaitu pada tanggal 21 November. Setelah itu, peserta dapat mendaftarkan karya mereka mulai dari tanggal 21 hingga 23 November. Para pemenang terbaik akan diumumkan pada Malam Puncak Acara pada tanggal 3 Desember 2022. 

Melalui kolaborasi ini, kami nantikan karya-karya film pendek terbaik kalian di Young Talent Movie Festival 2022. Untuk informasi lebih lanjut, pantau terus sosial media Cineverse (@cineverse.id) di Instagram, Twitter, atau Facebook.