Indro Warkop Bandingkan Penyelenggaraan FFI Dulu dan Sekarang
Indro Warkop (Foto: IG @indrowarkop_asli)

Bagikan:

JAKARTA - Festival Film Indonesia (FFI) 2022 telah menggelar hajatannya yang ke-42 pada Selasa, 22 November 2022 di Plenary Hall, Jakarta Convention Center (JCC), Senayan. Acara tersebut dihadiri oleh banyak insan dunia perfilman Indonesia.

Indrodjojo Kusumonegoro atau Indro Warkop sebagai aktor senior yang dikenal melalui grup Warkop DKI pun turut hadir dalam penyelenggaraan FFI tersebut. Pada momen red carpet FFI 2022 Indro Warkop menyatakan antusiasmenya. Ia menilai FFI sebagai acara yang penting bagi insan perfilman Indonesia.

“Seru banget, dan ini pestanya orang film lah. Pestanya orang film, kebanggaannya orang film,” kata Indro Warkop.

Ia pun menyoroti perbedaan penyelenggaraan FFI tahun ini dengan tahun-tahun sebelumnya. Meski merasa esensi dari masih tetap sama, ia mengungkapkan terdapat perbedaan penyelenggaraan FFI tahun ini dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Cuma bedanya kalau zaman dulu, ini kan kemudian menjadi sebuah pesta rakyat. Pesta rakyat banget dan kebanggaan sebuah daerah. Misalnya kita ke Bali, itu kebanggaannya Bali, ke Surabaya jadi kebanggaannya Surabaya. Ada arak-arakan dan pawai juga,” ujarnya.

Meski merasa terdapat perbedaan dengan penyelenggaraan di tahun-tahun sebelumnya, Indro menilai penyelenggaraan tahun ini masih mengusung gaya khas Indonesia. “Dan ini gaya Indonesia banget,” tutupnya.

Sebagai informasi, FFI 2022 mengusung tema Perempuan: Citra, Karya, dan Karsa. Para aktris yang hadir pada perayaan tersebut kompak mengenakan kebaya, yang mana merupakan pakaian khas bagi wanita Indonesia.