Sambut Hari Film Nasional, Garin Nugroho Umumkan Film Musikal Terbaru, <i>Melodrama</i>
Still cut Melodrama (Fabis Pictures)

Bagikan:

JAKARTA - Sutradara Garin Nugroho mengumumkan proyek terbarunya dalam rangka Hari Film Nasional. Diproduksi Fabis Pictures, sebuah film musikal bertajuk Melodrama akan menjadi persembahan terbarunya.

“Ini adalah film musikal pertama saya. Yang membuatnya jadi menarik adalah saya membawa tema dengan latar belakang sejarah sinema Indonesia, menceritakan sejarah para seniman melalui koreografi dan lagu dan musik,” kata Garin Nugroho pada hari ini, Rabu, 29 Maret.

Melodrama dibintangi sederet aktor dan aktris bertalenta seperti Nicholas Saputra, Widi Mulia, Monita Tahalea, Dira Sugandi, Morgan Oey, Amanda Rawles, dan Cindy Nirmala.

Melodrama menceritakan Layar, seorang bintang film populer yang merasa bosan dengan kariernya. Ia kemudian berencana membuat teater musikal berlatar sejarah keluarga yang masih berhubungan dengan sejarah film Indonesia.

Layar berproses membuat karya, menjadikannya berimaginasi dalam sosok karakter beragam, dari Buyut, Kakek, hingga Ayah. Seluruh kisah ini dituturkan lewat narasi berbasis buku harian, surat cinta, foto-foto, dokumenter, hingga artefak dan lagu-lagu yang membawa Layar ke berbagai era sejarah film Indonesia dalam atmosfer musikal.

Sesuai konsepnya, film ini akan menampilkan deretan lagu populer Indonesia dari berbagai era untuk mendukung penceritaan.

“Untuk mendukung visi dari mas Garin, kami memilih lagu-lagu yang menggambarkan budaya populer Indonesia, sekaligus juga mencerminkan kualitas karya anak bangsa dari masa ke masa. Lagu-lagu yang ada dipastikan adalah lagu-lagu yang tak lekang oleh waktu dan masih familiar untuk generasi sekarang,” kata Ricky Lionardi selaku produser musik film Melodrama.

Garin Nugroho juga melibatkan beberapa nama yang besar di dunia musik seperti Eko Priyanto, Indra Riwayat serta Faizal Lubis.

Pada hari yang sama, Fabis Pictures meluncurkan beberapa tampilan perdana dari film Melodrama. Mulai dari Nicholas Saputra, Amanda Rawles, Morgan Oey yang tampil dengan kostum dan karakter mereka.