Garin Nugroho dan Hestu Saputra Hadirkan Film <i>Sepeda Presiden</i> untuk Anak Semua Umur
Produser, sutradara, dan pemain Sepeda Presiden (Tari/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Sutradara Garin Nugroho dan Hestu Saputra akan menghadirkan sebuah film terbaru berjudul Sepeda Presiden.

Film bertema drama musikal ini mengisahkan Binar (Ariel Tatum) yang pergi ke Papua untuk menenangkan diri. Di sana, ia bertemu dengan Saulus (Arnold Aner Asmuruf), Edo (Elias Fortunatus Padwa) dan Uben (Anthonio Ramandei).

Menilik judulnya, produser Avesina Soebli memadukan kisah viral tentang Sepeda Presiden dan cerita mimpi anak-anak yang seringkali diremehkan.

“Kalau produser kan membacanya marketing, sesuatu yang viral termasuk sepeda Presiden. Kita bikinkan film yang bisa dinikmati keluarga Indonesia,” kata Avesina Soebli pada Senin, 20 Desember di press screening di Jakarta.

Garin pun ditunjuk sebagai sutradara karena pengalamannya yang sudah 40 tahun termasuk menampilkan cerita berlatar Papua. Ajakan itu disambut Garin yang ingin menyutradarai film anak-anak.

“Ingin merayakan 40 tahun berkarya dengan kegembiraan, ringan, menyenangkan. Dan memperingati itu, ingin kembali ke anak-anak,” kata Garin Nugroho.

Dengan genre musikal, produser Octav Panggabean juga mempersiapkan 17 lagu orisinal yang dinyanyikan para pemain Sepeda Presiden.

Hasilnya sebuah drama musikal yang menggabungkan chemistry para pemain dan dimanjakan dengan pemandangan Papua.

Film Sepeda Presiden akan tayang di bioskop Indonesia mulai 23 Desember 2021.