Ernest Prakasa Padukan Thriller dan Drama dalam <i>Teka Teki Tika</i>
Sutradara dan pemain Teka Teki Tika (Tari/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Film Teka Teki Tika menjadi karya terbaru Ernest Prakasa yang digarap di tengah pandemi. Dibintangi Sheila Dara cs, film ini merupakan petualangan barunya di dunia penyutradaraan.

Teka Teki Tika ditulis dan dikerjakan di tengah pandemi. Oleh karena itu, dia berusaha mencoba sesuatu yang baru dengan memadukan thriller dan drama keluarga.

“Ketika stres pandemi terus mau nulis yang lucu-lucu kok, mumet gitu pengen eksplor. Bikin beberapa ide cerita, sempat bikin horor ada, action ada, tapi produksi ini cukup pandemic-friendly kan,” kata Ernest Prakasa pada konferensi pers Jumat, 16 Desember.

“Elemen misteri, drama keluarga, dan sedikit bumbu komedi saya coba ramu sebagai sebuah racikan yang menyegarkan, baik bagi saya sendiri, dan semoga juga, bagi para penonton kelak,” katanya.

Kali ini, Ernest menunjuk Sheila Dara sebagai pemeran utama. Sheila pun mengalami berbagai tantangan untuk menghidupkan imajinasi sang sutradara.

“Karakter Tika ini cukup detail kan lahir dari imajinasinya kak Ernest jadi salah satu pendalamannya adalah aku ngobrol banyak sama kak Ernest,” kata Sheila Dara.

Peran baru juga didapatkan Morgan Oey sebagai Andre, anak Pak Budiman yang hidup santai.

“Kebetulan ko Ernest sangat banyak membantu untuk karakteristik untuk Andre. Ko Ernest juga penulisannya beda dan pengen nyoba genre baru. Terlepas apapun karakternya, I’m happy to be in this project,” kata Morgan.

Film ini juga mempertemukan Ernest dengan talenta baru, Tansri Kemala. “Selama ini saya cuma lihat dari jauh. Saya senang dipercayakan ko Ernest dan team. Dari awal, teman-teman talent baik banget, aku dibimbing,” kata Tansri.

Teka Teki Tika menceritakan seorang wanita bernama Tika (Sheila Dara) yang datang ke rumah Pak Budiman (Ferry Salim) dan mengaku sebagai anaknya. Tika juga mengetahui setiap konflik dan rahasia para anggota keluarga.

Film Teka Teki Tika arahan Ernest Prakasa akan tayang di bioskop mulai 23 Desember 2021.