Drama Keluarga, Ernest Prakasa Garap <i>Teka Teki Tika</i> dengan Pesan Berbeda
Produser, sutradara, dan pemain Teka Teki Tika (Tari/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Sutradara Ernest Prakasa kembali ke layar lebar setelah dua tahun. Film terbarunya, Teka Teki Tika menjadi penanda comebacknya.

Teka Teki Tika menceritakan keluarga Budiman (Ferry Salim) yang harmonis. Pada satu malam, ia merayakan ulang tahun pernikahannya dengan Sherly (Jenny Zhang).

Suasana indah itu berubah menjadi petaka ketika seorang perempuan bernama Tika (Sheila Dara) datang ke rumah. Tika mengaku Budiman adalah ayahnya yang ingin ia temui. Berbagai misteri pun terkuak dan mengancam keluarga Budiman.

Jumat, 3 Desember, trailer perdana Teka Teki Tika dirilis untuk pertama kali. Video berdurasi satu menit ini menampilkan sosok Tika yang mengetahui kehidupan keluarga Budiman.

Merasa terancam, Budiman dan Sherly sepakat untuk menyingkirkan Tika. Akankah usaha mereka berhasil? Atau malah sebaliknya?

Ernest mengklaim film ini mengambil sisi drama yang berbeda dari filmografi sebelumnya. Dia pun terinspirasi dari fenomena korupsi yang ada di Indonesia.

“Walaupun pesannya baru bisa teman-teman lihat pas (filmnya) sudah di bioskop tapi pesannya berangkat dari aku merasa orang Indonesia itu terlalu pemaaf sama orang korupsi,” kata Ernest Prakasa di Jakarta Pusat pada Jumat, 3 Desember.

Film ini digarap di tengah pandemi dimana selama dua tahun belakangan Ernest belum mengerjakan film apapun.

“Aku punya habit ketika aku nulis, aku berusaha menghindari film-film segenre. Takutnya ada yang terserap tidak sengaja secara adegan,” jelas Ernest.

Di sini, Ernest menunjuk Sheila Dara sebagai kendara film ini. Tanpa casting, Sheila merasa antusias karena Teka Teki Tika menjadi ajang reuni dengan Ernest Prakasa.

“Gue lihat Sheila nih punya range yang cukup dinamis dari drama banget sampe komedi banget tuh hidup. Sejujurnya peran Tika itu enggak melalui casting sih,” kata Ernest.

“Ya pastinya aku diajak sama Ernest sih enggak nolak ya,” jawab Sheila Dara.

Film Teka Teki Tika akan tayang di bioskop Indonesia mulai 23 Desember. Tonton trailernya di bawah ini: