Rombongan, 4 Film Drama Produksi Starvision Ini Siap Tayang di Bioskop
Starvision (Tari/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Industri perfilman Indonesia mulai menemukan titik terang seiring menurunnya kasus COVID-19. Tidak ingin menyia-yiakan kesempatan, rumah produksi Starvision menghadirkan empat film baru yang dinantikan penonton.

Keempat film itu adalah Yowis Ben 3 dari Fajar Nugros, Yuni dari Kamila Andini, Teka-Teki Tika dari Ernest Prakasa, serta Cinta Pertama Kedua & Ketiga dari Gina S. Noer. Deretan nama ini bukanlah nama baru di industri hiburan Indonesia.

Dalam konferensi pers yang diadakan di Epicentrum XXI, produser Chand Parwez mengharapkan keempat film ini menjadi cara agar penonton mau merayakan film Indonesia di bioskop.

“Bioskop adalah tempat kreator berinteraksi dengan penonton. Kami butuh itu,” kata Chand Parwez pada Senin, 8 November 2021.

Pernyataan serupa juga digaungkan Fajar Nugros, sutradara Yowis Ben 3. “Merupakan privilege bisa bersanding dengan tiga film lainnya. Karya ini dibuat di era pandemi. Ini bukti kita para filmmaker berkarya dengan baik,” kata Fajar Nugros.

Ifa Isfansyah dari Fourcolours Film memilih Starvision sebagai wadah agar film Yuni bisa tersebar lebih luas.

“Buat saya good film is a good film. Dengan Yuni dan dengan kolaborasi kami, ini jadi borderless dan jadi film yang penting untuk disuarakan,” kata Ifa Isfansyah.

Keempat film baru Starvision akan tayang secara berurutan. Yowis Ben 3 tayang pada 25 November 2021, Yuni tayang 9 Desember 2021, Teka-Teki Tika pada 23 Desember, serta Cinta Pertama Kedua & Ketiga pada 6 Januari 2022.

“Sebetulnya urutan itu bukan urutan acak ya. Pertimbangan kita adalah Yowis Ben ini kan akar rumputnya kuat, diharapkan bisa mengembalikan akar rumput ke bioskop,” jelas Chand Parwez.

“Semua film kan sama kuatnya nih. Film keluarga kan kita punya beragam dengan pendekatan yang berbeda-beda. Enggak mungkin main empat-empatnya (bersamaan).” katanya lagi.