Lukman Sardi Jadi Ayah yang Kasar di <i>Paranoia</i>
Lukman Sardi (Miles Films/Poplicist)

Bagikan:

JAKARTA - Aktor Lukman Sardi kembali dengan film terbarunya produksi Miles Films berjudul Paranoia. Lewat film ini dia bersanding dengan Nirina Zubir, Nicholas Saputra, dan Caitlin North-Lewis.

Lukman berperan sebagai Gion, seorang ayah yang sedang mencari istri, Dina (Nirina Zubir) dan anaknya, Laura (Caitlin North-Lewis). Gion kehilangan jejak keluarganya dan terus mencari mereka.

Karakter Gion dalam Paranoia bisa disebut sebagai villain. Menilik trailer Paranoia, Gion banyak melakukan adegan kekerasan dan kerap mengancam Dina.

“Gion ini karakter yang keras, bukan cuma ngomongnya saja tapi fisiknya juga terlihat melakukan banyak kekerasan,” papar Lukman Sardi saat Press Screening di Epicentrum XXI pada Kamis, 4 November.

Lukman dituntut untuk bersikap lebih keras namun sebagai aktor dengan banyak pengalaman, ternyata dia menemukan kesulitan saat syuting Paranoia.

“Karakter yang dibentuk dalam skrip ya… as an actor ya kita harus menghidupkan itu. Challenge terbesar adalah reading dengan Zoom,” cerita Lukman.

Gion juga diceritakan sebagai seorang kriminal yang selalu menghadapi apapun dengan kekerasan. “Gion itu one of yang hidup kriminal. Bukan orang paling puncak, bukan bos juga jadi ya ada bayangannya gini.”

Ketika ditanya apa perbedaan Gion dengan seorang Lukman Sardi, dia tegas menjawab, “Beda sih (kemiripannya). Saya punya cara untuk masuk ke sebuah karakter mau dari imajinasi, observasi, melihat.” Dia sempat bertanya apakah media pernah melihat dia melakukan kekerasan dalam rumah tangga kepada istrinya.

Akting Lukman Sardi sebagai Gion bisa disaksikan melalui Paranoia yang akan tayang di bioskop mulai 11 November mendatang.