Bagikan:

JAKARTA - Addie MS mengenang awal kariernya sebagai musikus hingga mendirikan Twilite Orchestra di tahun 1991.

Saat itu, dia mengaku banyak mendapat dukungan dari para senior, salah satunya adalah mendiang Idris Sardi.

Musikus 64 tahun itu menyebut keberadaan Idris Sardi sebagai violinis Tanah Air paling dihormati telah membuka jalan untuk berkembangnya orkestra di Indonesia.

“Idris Sardi adalah salah satu musisi seniorku yang juga membuka jalan di awal karierku,” kata Addie MS, mengutip keterangan unggahan Instagram, Minggu, 30 Juni.

“Terima kasih buat Mas Idris dan semua seniorku yang telah membuka jalan dan merintis ekosistem musik orkestra di Indonesia,” lanjutnya.

Addie juga mengunggah foto dirinya saat sedang latihan dan tampil dalam sebuah pertunjukan dengan Idris Sardi. Selain itu, ia juga mengunggah foto bersama Lukman Sardi, aktor yang juga anak Idris Sardi.

“Ayah Idris Sardi adalah seorang pemain biola orkes RRI, dan ibunya adalah seorang aktris film. Dari mereka, lahirlah seorang musisi legendaris Idris Sardi yang menurunkan bakat seninya ke anaknya, seorang aktor hebat Lukman Sardi. Dua seniman yang kaya akan prestasi dan penghargaan,” kata Addie.

Sebagai informasi, apa yang diturunkan Idris Sardi kepada Lukman Sardi juga terjadi pada Addie MS yang menurunkan bakat seni kepada dua anaknya, Kevin Aprilio dan Tristan Juliano.

Keluarga Addie MS juga dikenal sebagai keluarganya para musisi, dimana istrinya, Memes adalah seorang penyanyi, serta Kevin dan Tristan yang saat ini aktif di industri musik sebagai musisi dan juga personel band.