Bagikan:

JAKARTA - Twilite Orchestra pimpinan Addie MS berkolaborasi dengan TipTip dan East Ventures kembali menghadirkan Video Game Concert yang akan digelar di Istora Senayan, Jakarta Pusat pada 27 Juli mendatang.

Video Game Concert kembali digelar menyusul kesuksesan konsernya yang berlangsung di Ciputra Artpreneur pada 25 Mei lalu. Selain itu, masih banyak peminat yang tidak mendapat kesempatan untuk hadir dalam konser yang lalu.

Addie MS sendiri tidak menyangka jika Video Game Concert yang lalu mendapat animo yang sangat besar. Dia mengaku mendapat banyak pesan lewat DM Instagram, yang meminta agar konser dengan konsep serupa kembali digelar.

“Itu yang kita nggak nyangka, euforianya juga nggak berhenti-berhenti di medsos,” kata Addie MS saat ditemui di SCBD, Jakarta Selatan, Rabu, 12 Junim

“Mereka pada minta konsernya dibikin lagi. Tadinya kita diemin, tapi nggak enak juga kalau kita diemin, akhirnya saya tanya ke TipTip dan East Ventures buat bikin lagi, dan di-support,” sambungnya.

Berbeda dengan pertunjukan sebelumnya, Addie MS memastikan Video Game Concert pada Juli mendatang akan jauh lebih besar dari sebelumnya. Kelas festival, dimana penonton akan menonton pertunjukan sambil berdiri, juga menjadi pembeda tersendiri.

“Kalau kemarin orang puas menonton (pertunjukan) dengan tertib, tapi sekarang kita punya porsi untuk kelas festival yang banyak. Tapi bukan berarti semuanya berdiri, masih ada yang duduk juga,” ujar Addie MS.

Kelas festival dihadirkan untuk membuat penonton yang datang bisa lebih menikmati pertunjukan. Berkaca dari konser sebelumnya, banyak penonton yang datang dengan cosplay.

“Kemarin yang datang dengan kostum, sebagai cosplayer, itu banyak banget. Bayangin mereka dengan pakaian begitu disuruh duduk. Kan kasihan. Dengan kelas festival, nanti mereka bisa datang dan nikmati konsernya dengan lebih ekspresif,” kata Addie.

Dengan venue lebih besar dan penonton yang lebih banyak, Addie MS juga mempersiapkan penampil yang lebih banyak. Twilite Orchestra bersama penampil lainnya akan berpadu dengan 250 orang dalam paduan suara.

Kevin Aprilio yang ikut sebagai penampil juga memastikan adanya kejutan di konser mendatang. “Rencana nanti ada surprise lah, ada gimiknya lah.”

Namun, sebagian besar karya-karya yang ditampilkan masih sama dengan apa yang dibawakan dalam konser sebelumnya. Beberapa repertoar yang dibawakan meliputi musik dari Final Fantasy, The Legend of Zelda, Monster Hunter, PUBG, Pokemon, Street Fighter, Harvest Moon dan Ragnarok.

Sampai artikel ini ditulis, penjualan tiket Presale Phase 1 disambut antusias pecinta musik video game dan sudah habis terjual. Selanjutnya, penjualan tiket Presale Phase 2 akan dimulai pada Jumat, 14 Juni pukul 14.00 WIB melalui addiemsconcert.tiptip.id.