Bagikan:

 

JAKARTA - Addie MS memimpin Twilite Orchestra untuk tampil kembali dalam Video Game Concert yang akan dilangsungkan di Istora Senayan, Jakarta Pusat pada 27 Juli mendatang.

Sebelumnya, Addie MS sudah dua kali menggelar Video Game Concert, yang sukses dengan sambutan baik dari mereka yang menggemari video dan penikmat musik simfoni.

Addie MS menyebut konser musik simfoni dengan tema video game adalah salah satu upayanya untuk memperkenalkan musik simfoni lebih luas ke masyarakat. Pasalnya, pertunjukannya musik simfoni masih sulit diakses di Indonesia.

“Idealisme aku sejak dulu adalah memasyarakatkan musik simfoni di Indonesia,” kata Addie MS di SCBD, Jakarta Selatan pekan lalu.

Sejak membentuk Twilite lebih dari 30 tahun lalu, kata Addie, targetnya adalah memainkan musik yang bukan hanya berasal dari musik klasik barat, namun yang lebih luas lagi, termasuk musik yang berasal dari video game.

“Kalau dulu cuma musik klasik, sekarang yang dimainkan musik daerah dan musik perjuangan. Nah ini ada satu lagi nih, musik dari video game,” ujar Addie MS.

“Buat saya, video game ini jadi jembatan saya untuk memperkenalkan ke anak muda, apa itu musik simfoni,” pungkasnya.