Bagikan:

YOGYAKARTA - Membuka tempat hiburan malam menjadi bisnis yang cukup menggiurkan.

Tidak sedikit artis yang memiliki tempat hiburan malam seperti bar, diskotik, ataupun kelab malam.

Melihat pelanggannya yang banyak, keuntungan yang didapatkan pun sangat tinggi. 

Mengenai artis yang berbisnis tempat hiburan malam, baru-baru ini Raffi Ahmad dikabarkan akan ikut mendirikan Beach Club di Gunung Kidul, DIY.

Namun, Raffi Ahmad menyatakan mundur dari proyek tersebut setelah mendapatkan kritikan dan petisi penolakan dari publik. 

Mendirikan tempat hiburan malam memang rentan menuai kontra atau kecaman dari masyarakat di daerah-daerah tertentu. Namun di kota-kota besar, bar dan kelab malam sudah sangat menjamur. Lantas siapa saja artis yang memiliki tempat hiburan malam dan apa nama tempatnya?

Deretan Artis Pemilik Tempat Hiburan Malam

Beberapa artis diketahui menggeluti bisnis tempat hiburan malam. Bisnis yang satu ini menjadi salah satu sumber pemasukan bagi mereka. Dalam bisnis tersebut, ada yang berperan sebagai pemilik, komisaris, pemegang saham, hingga pengacara. 

Berikut ini beberapa artis yang memiliki bisnis tempat hiburan malam:

Nikita Mirzani

Salah satu artis yang diketahui memiliki bisnis tempat hiburan malam adalah Nikita Mirzani. Artis yang kerap disapa ‘Nyai’ tersebut menjadi investor atau pemegang saham dalam bisnis makanan dan minuman (F&B) yang juga melibatkan Hotman Paris. Karena gemar clubbing, Nikita Mirzani tertarik untuk berinvestasi di bisnis yang berkonsep bar dan restoran tersebut.

Namun usaha Nikita Mirzani di sektor hiburan malam ini sempat menghadapi kendala. Bahkan cabangnya yang ada di Jakarta sampai harus ditutup. Hal ini disebabkan oleh pelanggaran ketentuan sertifikasi penjualan alkohol oleh tempat hiburan tersebut.

Wulan Guritno

Artis senior Wulan Guritno ternyata juga memiliki bisnis di sektor hiburan. Jabatannya pun sangat bergengsi, yakni sebagai komisaris di PT Lima Dua Lima Tiga Tbk. Perusahaan ini mengelola restoran terkenal dan populer di Jakarta. Salah satu divisi usahanya juga beroperasi di bidang hiburan malam. Selain itu, Wulan juga memiliki bisnis lain di sektor kuliner. 

Maia Estianty

Maia Estianty tidak hanya dikenal sebagai musisi, tetapi juga sebagai pebisnis. Istri Irwan Mussry ini memiliki usaha di berbagai bidang, termasuk properti, kosmetik, karaoke, dan tempat hiburan malam.

Usaha Maia di sektor hiburan malam berupa bar dan restoran yang terletak di kawasan Kemang, Jakarta Selatan. Kelab malam milik mantan istri Ahmad Dhani ini telah beroperasi sejak tahun 2006.

Kabarnya, kelab ini menjadi salah satu tempat favorit bagi kaum muda di Jakarta. Kelab tersebut buka setiap hari dan mampu menampung sekitar 300-400 orang pengunjung dalam satu ruangan.

Hotman Paris

Pengacara terkenal Hotman Paris juga masuk jajaran publik figur yang terjun di bisnis tempat hiburan malam. Pada tahun 2021, dirinya ditunjuk sebagai pengacara untuk perusahaan kuliner Holywings Indonesia. Selain menjadi kuasa hukum, Hotman juga membeli saham di perusahaan tersebut.

Dengan demikian, Hotman secara langsung menjadi pemegang saham dan investor di restoran yang berkonsep beer house itu. Sejak menjadi investor di kelab malam tersebut, Hotman sering memposting kegiatannya terkait bisnisnya itu.

Inul Daratista

Penyanyi dangdut kondang Inul Daratista juga mempunyai tempat hiburan malam. Pemilik goyang ngebor tersebut membagikan pengalamannya membangun bisnis karaoke melalui Instagram pribadinya. Ia mengatakan bahwa bisnis itu dirintisnya sejak tahun 2005.

Demikianlah deretan artis pemilik tempat hiburan malam yang sudah diketahui oleh banyak orang. Bisnis tempat hiburan malam seperti bar dan kelab memang cukup menjanjikan dari segi keuntungan. Baca juga 

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI. Kami menghadirkan info terbaru dan terupdate nasional maupun internasional.