Bagikan:

JAKARTA - Konduktor dan komposer musik, Addie MS melalui akun Instagram pribadinya menyampaikan kenangannya selama 10 tahun masa Pemerintahan Joko Widodo.

Ayah dari Kevin Aprilio dan Tristan Juliano itu memang dikenal dekat dengan Jokowi. Ia pun mengunggah beberapa foto dirinya bersama Presiden ke-7 RI itu.

“Slide pertama adalah momen paling tak terlupakan dari banyak pertemuan lainnya dengan Pak Jokowi. Hampir 2 jam kami berdua berbincang mengenai banyak hal pada tgl 5 Juli 2021 di Istana Merdeka,” tulis Addie MS, mengutip keterangan unggahan, Senin, 21 Oktober.

“Yang membuatku amat terkesan adalah justru beliau lebih banyak menanyakan pendapatku, padahal aku justru ingin banyak bertanya dan belajar darinya. Sungguh sosok yang amat rendah hati, meski jabatan dan ilmunya tinggi. Tidak mengumbar kata, tapi menebar karya,” lanjutnya.

Pemimpin orkestra 65 tahun itu pun mengungkap penyesalannya. Meski beberapa kali bertemu Jokowi, dia lupa untuk meminta pemerintah membangun aula konser yang baik untuk pertunjukan musik klasik.

“Sejujurnya, ada penyesalan di lubuk hatiku. Berulang kali berkesempatan bertemu beliau, aku justru lupa menyuarakan kepentinganku sebagai musisi orkestra yang mendambakan adanya aula konser (concert hall) di pusat kota, seperti halnya di Ibu Kota negara-negara lainnya,” katanya.

Addie berharap pemerintahan baru yang dipimpin Prabowo Subianto mampu merealisasikan keinginannya itu.

“Tapi akhirnya aku maklum karena masih banyaknya permasalahan bangsa yang lebih penting dan mendesak, yang menjadi prioritas beliau,” kata Addie MS.

“Semoga di era Presiden Prabowo, Pemerintah akhirnya membangun aula konser (concert hail),” tandasnya.