Addie MS Pimpin Twilite Orchestra dengan Menggelar Video Game Concert
Konferensi pers Video Game Concert (Ivan Two Putra/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Twilite Orchestra pimpinan Addie MS akan menggelar konser bertajuk Video Game Concert yang akan digelar di Ciputra Artpreneur Jakarta pada 25 Mei mendatang.

Konser ini kembali terwujud setelah Addie MS menggelar Beginning of Fantasy, konser dengan tema video game di tahun 2006.

Berbeda dari 18 tahun lalu, konser kali ini akan menghadirkan lebih banyak musik-musik yang berasal dari video game.

“Yang membedakan pastinya kalau di 2006 itu kita cuma fokus di Final Fantasy, makanya judulnya Beginning of Fantasy. Kalau sekarang, kita ingin berbagi dengan video game yang lain,” kata Addie MS saat konferensi pers di Gunawarman, Jakarta Selatan, Jumat, 22 Maret.

Video Game Concert menyuguhkan sejumlah komposisi musik berlatar video game nan melegenda dan menyimpan tempat khusus di banyak hati para gamer.

Kolaborasi musik dan video game ini merupakan bagian dari komitmen dan antusiasme kuat TipTip dalam mendukung pertumbuhan ekonomi kreatif dengan menyatukan berbagai kalangan, memberdayakan pelaku industri kreatif, dan komunitas melalui teknologi dan inovasi.

Triawan Munaf selaku Presiden Komisaris TipTip dan Advisor East Ventures mengatakan bahwa apa yang dilakukan merupakan respon atas fenomena musik simfoni di negara-negara barat. Ia berharap konser ini mampu menginspirasi banyak orang untuk menyajikan musik simfoni dengan tema yang lebih segar.

“Ini adalah fenomena global yang kita ekspresikan di Indonesia. Dengan ini, kami berharap bisa menginspirasi yang lain untuk terus berkreasi,” kata Triawan Munaf.

Konser ini juga akan menghadirkan Sherina, Kevin Aprilio, dan Tristan Juliano sebagai penampil. Sherina sendiri juga hadir sebagai penampil 18 tahun lalu.

“Aku sih kalau Om Addie buat sesuatu sama Twilite udah langsung lets do it. Waktu tahun 2006 Om Addie punya gagasan memainkan musik dari video game dan aku ngerasa itu luar biasa banget. Well, untuk konser ini aku super excited,” ujar Sherina.

Informasi lebih lanjut mengenai Video Game Concert dan pembelian tiket bisa dilakukan di aplikasi TipTip & addiemsconcert.tiptip.id/. Ada penawaran menarik tiket presale dengan harga spesial mulai 24 - 27 Maret 2024.