Bagikan:

JAKARTA - Musisi Addie MS mengakui telah memberikan nasihat kepada putra sulungnya, Kevin Aprilio yang baru saja resmi menjadi seorang ayah.

Addie mengatakan menjadi orang tua di zaman digital memiliki tantangan yang lebih besar dibandingkan zamannya dulu.

Dia pun meminta Kevin Aprilio untuk lebih berhati-hati karena perkembangan zaman bisa berpengaruh pada mental putrinya di masa depan.

"Saya selalu sampaikan ke Kevin, 'bahwa tantangan kamu membesarkan anak saat ini lebih tinggi, lebih sulit daripada zaman papa. Zaman aku ke orang tua dan sebelumnya itu nggak ada gadget, nggak ada sosial media dan sebagainya'," tutur Addie MS di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat, 25 Oktober.

"Dengan segala kemudahan itu, kalau kita nggak hati-hati, orang bisa kurang kuat, karena biasa semuanya dimudahkan, nanti kena tantang atau cobaan sedikit, bisa lebih mudah kena mental terus langsung mutung," sambungnya.

Addie menuturkan kepada Kevin untuk tidak terlalu memanjakan cucu pertamanya kelak dan bisa mengajarkan mental anaknya menjadi kuat.

"Jadi jangan selalu ingin memudahkan anak, memanjakan dengan fasilitas ini. Ingat dulu, kamu dibesarkan juga, meskipun kita bukan terlalu idel tapi kita ajarin susah juga," jelas Addie MS.

"Mudah-mudahan kamu mendidik anak nanti juga jangan takut untuk melihat anak susah. Karena harus mengalami susah juga, tantangan anak itu," tandasnya.