Dukung Perdamaian Ukraina, Addie MS Nyanyikan Lagu Rayuan Pulau Kelapa dalam Bahasa Rusia
Addie MS (Foto: Mohamad Jehan/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Musisi Addie MS bersama Twittle Orhestra dan Chorus mendatangi gedung Kedubes Rusia, Jalan HR Rasuna Said, Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu, 30 Maret. Tujuannya untuk menyampaikan pesan damai atas kejadian perperangan di negara bagian Eropa yakni Ukraina dengan Rusia.

"Intinya kita tidak ingin bicara politik, tidak ingin menyampaikan keberpihakan, kita netral, kita hanya perduli pada perdamaian. Siapa pun yg salah yg benar, menang, kalah kalau perang tidak dihentikan, terus menjadi perang besar," kata Addie kepada wartawan.

Addie yang ikut dalam aksi perdamaian diinisiasi oleh Goenawan Mohamad itu sempat membacakan deklarasi dan memberikan setangkai bunga ke Kedubes Rusia. "Setangkai bunga itu sebagai tanda menunjukan sikap cinta perdamaian," katanya.

Addie MS juga sempat menyanyikan satu lagu berjudul Rayuan Pulau Kelapa. Namun lagu yang dibuat oleh Ismail Marzuki itu dinyanyikan Addie dengan bahasa Rusia.

"Kita tahu Presiden pertama kita, Soekarno bersahabat dengan Presiden Rusia. Lagu Rayuan Pulau Kelapa sangat populer sekali di Rusia sampai sekarang," katanya.

"Jadi kita tidak ingin masuk ke substansi perdebatan politik itu. Kita datang dengan bunga dan lagu untuk mengingatkan indahnya perdamaian," imbuh Addie MS.