3 Alasan Nonton Film Tuhan Minta Duit di Bulan Ramadan dari Putri Ayudya
Putri Ayudya (Foto: Puput Puji/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Film Tuhan Minta Duit bakal tayang di KlikFilm mulai 2 Paril. Film yang dibintangi Putri Ayudya ini dirilis untuk menyambut bulan Ramadan.

Tuhan Minta Dut menceritakan tentang sosok Adi yang harus bekerja sebagai tukang semir sepatu. Sampai suatu saat, rahasia dirinya terbongkar. Adi ternyata seorang wanita bernama Maya yang menyamar agar bisa bekerja sebagai tukang semir.

Nasib naas juga diterima Adi saat kakeknya masuk rumah sakit. Butuh biaya besar, Adi terus berdoa agar diberi rejeki oleh Alloh SWT. Sampai akhirnya dia menemukan koper berisi uang. Tanpa pikir panjang, Adi merasa itu adalah hadiah dari Alloh atas doanya selama ini.

Pemain sempat dilema karena mengambil prespektif lain. Kalau milih nenek2 bayangannya cristine hakim, nenek kan nggak harus tua, kadang nikah musa ada yang jadi nenek itu nggak tua banget. Tidak yang rapuh, tidak berdaya. Kita pilih putri kubpercaya dibisa memainkan karakter ini. Dia suka tantangan.

Ternyata uang dalam koper adalah uang hasil rampokan. Hingga akhirnya, Adi masuk bui. Beruntung, dengan bantuan warga dan pengacara baik hati, akhirnya Adi terbukti tidak bersalah, dan peranpok aslinya akhirnya tertangkap.

"Orang bilang ini judul filmnya literally banget, nggak ada belokannya. Ya gitu, kita sering minta doa yang spesifik. Selalu bilang Tuhan kalu boleh minta ini itu. Rejeki, kesempatan, kesehatan, tapi kita sering lupa bahwa kita bangun masih bernafas itu patut disyukuri. Film ini selain menarik juga memberikan banyak pelajaran hidup," kata Putri Ayudya saat live interviu dengan VOI, Rabu, 30 Maret.

Menurutnya, film Tuhan Minta Duit cocok ditonton saat Ramadan karena 3 alasan berikut ini.

1. Menghibur

"Buat aku cerita ini menghibur banget. Kelas menengah ke bawah yang kita sering tidak perhatikan kehidupannya tapi ada. Orang kerja banting tulang ujung-ujungnya minta duit. Ini yang ingin disampaikan," katanya.

Yang paling menghibur, lanjutnya, adalah dialog-dialog polos dari cucu Mbah Gedah. "Ada salah satu dialog ketika doa minta duit tapi dapatnya kecil, anak ini dibilang mungkin karena doanya di masjid yang kecil. Lantas dia mencari masjid besar untuk berdoa biar dapat uang banyak," katanya.

2. Cocok untuk Semua Usia

Sessuai dengan judulnya, film ini adalah film keluarga yang cocok ditonton semua usia. "Berapapun usia yang nonton bisa mendapat prespektif sesuai dengan usianya," tegasnya.

3. Bisa Ditonton dimana Saja

Tayang di KlikFilm, Tuhan Minta Duit bisa ditonton dimana saja dan kapan saja. "Mau nonton habis sahur atau ngabuburit sama keluarga bisa banget. Kita hanya perlu gadget untuk menonton secara streaming," kata Putri Ayudya.