2 Film Baru Azhar Kinoi Lubis: <i>Tuhan Minta Duit</i> dan <i>Pulang</i> Tayang di Klikfilm
Sutradara dan pemain Pulang (tangkapan layar)

Bagikan:

JAKARTA - Klikfilm tidak berhenti produktif. Bulan ini, mereka menggandeng sutradara Azhar Kinoi Lubis untuk menggarap dua film terbaru bertajuk Tuhan Minta Duit dan Pulang.

Tuhan Minta Duit adalah film yang menceritakan Adi yang bekerja sebagai tukang semir. Suatu ketika, rahasia Adi terbongkar yaitu seorang wanita bernama Maya yang menyamar. Dalam satu kesempatan, ia mendapat koper berisi uang yang digunakan untuk berobat.

Putri Ayudya sebagai pemeran utama mendapat tantangan untuk berperan sebagai nenek 50 tahun. Namun ada satu adegan yang sangat membekas di pikirannya karena adegannya cukup panjang.

“Secara karakter, aku belum pernah memerankan karakter seperti ini. Jadi hampir di semua scene tidak terlupakan,” kata Putri Ayudya di konferensi pers virtual pada Sabtu, 2 April.

“Ada satu scene yang aku merasa itu berkesan karena mainnya kayak teater. Pertama kita koreografinya dari sini ke sini,” tuturnya.

Tuhan Minta Duit menghadirkan film bergenre keluarga dengan sedikit twist. Ini berbeda dari film Pulang yang juga digarap Kinoi.

Pulang menceritakan Pras (Ringgo Agus Rahman) dan putrinya, Rindu (Ziva Magnolya) yang pulang ke rumah Eyang menyusuk Santi (Imelda Therine) serta anak bungsunya, Biru (Mark Natama). Ini adalah perjalanan terakhir mereka karena Pras dan Santi memutuskan untuk bercerai.

“Aku enggak pengen menggurui karena penonton yang lebih layak menggurui. Lewat film ini aku ingin memberi argumen tentang apa yang aku rasakan,” kata Azhar Kinoi Lubis.

Film ini menghadirkan kisah keluarga yang hangat dengan emosional. Para pemain pun setuju jika Pulang bisa ditonton dan dirasakan siapa saja.

“Ini merefleksikan keluarga yang real tapi bukan cuma yang broken home. Yang baik-baik saja juga bisa,” jelas Imelda Therine.

Dua film Azhar Kinoi Lubis: Tuhan Minta Duit dan Pulang bisa disaksikan di Klikfilm mulai Sabtu, 2 April.