Bagikan:

JAKARTA - Eks Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo hingga Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto memeriahkan Soekarno Run di Parkir Timur Senayan, Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu, 30 Juni. Kegiatan ini sekaligus menutup gelaran Bulan Bung Karno 2024.

Dari pantauan di lapangan, peserta sudah bersiap sejak pukul 16.00 WIB. Kemudian mereka berlari mengelilingi area kompleks GBK.

Adapun dalam kegiatan ini, Ganjar tiba di garis akhir atau finish setelah Hasto Kristiyanto. Dia memang terlambat mengikuti acara ini.

Selain keduanya, hadir juga sejumlah anggota DPR dan caleg terpilih dari PDI Perjuangan. Kemudian ada juga para kader Krisdayanti dan Ronny Talapessy.

Diberitakan sebelumnya, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan peserta yang mengikuti ajang Soekarno Run mencapai ribuan orang.

Antuasiasme begitu tinggi menurutnya.

“Semula hanya dirancang sekitar 2 ribu orang, tetapi yang mendaftar sudah lebih dari 9 ribu orang. Sehingga kami mohon maaf bagi mereka yang terus akan mendaftar, silakan berpartisipasi,” ujar Hasto kepada wartawan, Sabtu, 29 Juni.

“Tetapi ada keterbatasan ya di dalam sarana yang diberikan, tetapi semua tidak mengurangi suatu spirit. Karena GBK ini lahir dari kepemimpinan Bung Karno, dan sekarang telah menjadi suatu atmosfer kehidupan bagi anak-anak muda untuk menggembeleng dan menjadikan tempat ini sebagai suatu sumber spirit, sportifitas dan juga prestasi bagi anak-anak muda kita yang menunjukkan kepemimpinan Bung Karno yang sangat visioner dengan membangun GBK ini,” sambung dia.