<i>Paranoia</i>, Eksplorasi Genre Thriller Ala Miles Films
Poster Paranoia (Miles Films)

Bagikan:

JAKARTA - Rumah produksi Miles Films menghadirkan film terbaru mereka bertajuk Paranoia. Film ini berbeda dari rilisan Miles yang identik dengan genre drama dan keluarga. Kali ini, mereka memilih thriller sebagai konsep utama.

Melalui konferensi pers secara virtual, Riri Riza dan Mira Lesmana mengungkapkan rasa senangnya atas film Paranoia.

“Senang banget sih karena beberapa hal ini teritori baru untuk Miles. Kita memutuskan untuk eksplorasi genre lain,” kata produser Mira Lesmana pada hari ini, 11 Oktober.

Adanya pandemi tidak sepenuhnya menghalangi langkah Mira Lesmana dan sutradara Riri Riza dalam menggarap Paranoia. Mereka mengaku sudah memiliki pilihan tentang siapa yang akan berperan dalam film ini.

Rasa senang juga dirasakan Lukman Sardi, Nirina Zubir, Nicholas Saputra, dan Caitlin North-Lewis. Nirina mengaku deg-degan meskipun baru membaca bagian naskahnya saja.

“Ngeliatin skripnya tuh Na (panggilan Nirina) berkali-kali deg-degan. Na senang karena dikasih kesempatan (bermain) sama Lukman, Nico, jadi excitednya tuh banyak,” jelas Nirina Zubir,

Nicholas Saputra juga turut tampil berbeda untuk karakter Raka. “Secara fisik berbeda. Yang pasti karakter Raka akan memberikan tambahan keseruan di film ini. Dari awal film ini sudah seru dan tegang, karakter Raka akan melengkapi untuk membuat cerita lebih baik,” kata Nico.

Di sisi lain si paling muda, Caitlin North-Lewis merasakan pengalaman baru lewat Paranoia. “Aku diberikan waktu one on one sama Mas Riri, Mas Nico, Mba Nirina to build our relationship. Aku personally belum main banyak main film sebanyak mereka,” jelas Caitlin North-Lewis.

Paranoia menceritakan pelarian Dina (Nirina Zubir) dan anaknya Laura (Caitlin North-Lewis) dari Gion (Lukman Sardi). Mereka mencari tempat bersembunyi dan bertemu dengan Raka (Nicholas Saputra). Pertemuan itu membawa mereka menuju konflik berikutnya.

Diketahui pada Minggu, 10 Oktober, film Paranoia memboyong empat nominasi Festival Film Indonesia (FFI) 2021 di antaranya Film Panjang Terbaik, Sutradara Terbaik, Pemeran Utama Perempuan Terbaik, dan Penata Suara Terbaik.

Film Paranoia akan tayang di bioskop mulai 11 November 2021.