Melanie Subono Ungkapkan Rasa Cinta pada Tanah Air Lewat Film <i>Tentang Ibu</i>
Melanie Subono (Instagram @melaniesubono)

Bagikan:

JAKARTA - Musisi Melanie Subono menjelma sebagai produser untuk sebuah film berjudul Tentang Ibu. Film ini menjadi karya pertamanya di dunia perfilman sehingga dia ingin menampilkan sesuatu yang sangat dia inginkan.

Tentang Ibu menceritakan Faiz (Khiva Iskak) yang mencari ayahnya dengan bermodalkan kain tradisional dan foto pernikahan ayah dan ibunya. Faiz pergi ke lima kota di Indonesia untuk mencari jawaban dan mengenalkannya pada kearifan lokal.

Disutradarai Reza Nangin, pengalaman membuat film Tentang Ibu sangat menantang bagi keduanya. Pasalnya mereka belum pernah bekerja di belakang layar untuk sebuah film penuh.

“Saya orang musisi, jadi pendekatan cerita yang paling saya mengerti ya dari angle musik, apalagi dibantu Dennis Nussy sebagai music director, maka musik menjadi bagian sangat kuat dari cerita,“ kata Melanie Subono pada Kamis, 7 Oktober secara daring.

Jajang C. Noer menjadi salah satu nama yang ada di pikiran Melanie. Sejak awal, dia sudah berpikir Jajang C. Noer cocok memerankan karakter ibu.

“Syuting ya lumayan capek… itu tantangan terutama juga dialek dan sebagainya banyak banget yang membantu. Banyak banget ngebuka pikiran saya selama perjalanan di lima kota,” kata Khiva Iskak.

Film ini juga memiliki unsur musikal dimana tujuh musisi akan mengisi lagu untuk Tentang Ibu, yaitu Prince Poetiray, Ojan Sisitipsi, Monita Tahalea, Micky Idol, Tuan Tigabelas, Albert Fakdawer, DJ Sumantri, dan para seniman lokal dari berbagai daerah.

Tentang Ibu bukan hanya menghadirkan cerita keluarga namun juga pencarian jati diri dan cinta kepada tanah air. Film ini akan rilis secara eksklusif di Vidio mulai 1 Desember mendatang.

Di sisi lain, Tentang Ibu juga siap ditayangkan di saluran televisi SCTV dalam rangka perayaan Hari Ibu.