Inspirasi Melanie Subono, Perempuan Kuat yang Tetap Membantu Sesama Saat Tubuhnya Ringkih
Melanie Subono (Foto: Ig @melaniesubono)

Bagikan:

JAKARTA - Di masa pandemi COVID-19, kondisi masyarakat banyak yang terguncang. Ekonomi menjadi sulit karena pembatasan di segala bidang. Hal ini menjadi konsentrasi utama Melanie Subono sebagai seorang aktivis.

Sepanjang pandemi, Melanie banyak membuat gerakan sosial untuk membantu sesama yang membutuhkan. Tak banyak yang tahu, di tengah kegiatan sosialnya, Melanie ternyata menahan rasa sakit karena kanker yang dideritanya.

Terbaru, Melanie harus menjalani operasi besar di RSCM. Di akun Instagramnya, Melanie menceritakan alasan terus berusaha membantu sesama meski kondisi kesehatannya tidak baik.

""kenapa mendadak begitu?" , ini tidak mendadak "gue mau beresin 14.000 bantuan orang orang dulu" Sebenernya hampir tiap kali berbagi RumahHarapan atau manggung, sambil pendarahan atau kondisi lainnya," tertulis dalam laman Instagram Melanie Subono yang diunggah 24 Oktober.

"Di masa pandemi ini 4 bulan terakhir perutnya jg sudah segede stengnah galon tapi masih belum berani dia ninggalin Rumahharapan," tulisnya.

"Selama 25 taun terahir, selama ini hampir setiap hari secara bergiliran melanie Pendarahan kadang berbulan bulan, tapi memang yang menjadi fokus dia adalah RumahHarapn dan kegiatan seni yang tidak berani dia tinggal. Bahkan operasi pertama sudah dia jalani dari saat selesai sma," pungkasnya.

Kekuatan Melanie Subono tidak cuma terlihat dari lamanya dia bertahan melawan kanker dan tumor di tubuhnya. Setelah operasi, Melanie Subono bahkan menyempatkan mengisi sebuah seminar virtual, meski masih berada di atas tempat tidur rumah sakit.