Film <i>Penyalin Cahaya</i> Tayang di Netflix Januari 2022
Chicco Kurniawan - Shenina Cinnamon (Netflix)

Bagikan:

JAKARTA - Sebuah kejutan dihadirkan sutradara Wregas Bhanuteja. Film panjang pertamanya, Penyalin Cahaya akan tayang di Netflix pada tahun 2022.

Penyalin Cahaya menceritakan Sur (Shenina Cinnamon) yang gagal mendapatkan beasiswa setelah foto mabuknya beredar luas. Sur tahu foto itu diambil di pesta bersama teman-teman kuliahnya.

Mencari cara, Sur meminta bantuan Amin (Chicco Kurniawan), seorang karyawan fotokopi di kampus yang juga teman masa kecil Sur. Keduanya berusaha mencari pelaku utama dengan meretas telepon seluler teman-teman Sur.

Meskipun belum dirilis, Penyalin Cahaya sudah mendulang berbagai prestasi secara lokal dan internasional. Film ini memperoleh 17 nominasi Festival Film Indonesia 2021 dengan nominasi Film Terbaik, Sutradara Terbaik, Naskah Terbaik dan lainnya.

Selain itu, film ini berkompetisi dalam kategori New Currents pada Festival Film Internasional Busan 2021.

Penyalin Cahaya diperankan berbagai aktor dan aktris muda yang bersinar mulai dari Shenina Cinnamon, Chicco Kurniawan, Lutesha, Jerome Kurnia, Dea Panendra, Giulio Parengkuan, serta Lukman Sardi dan Ruth Marini.

Penyalin Cahaya merupakan suatu ajakan untuk berani berbicara dan bersikap melawan ketidakadilan. Kami senang sekali bahwa film ini telah menemukan rumahnya di Netflix serta berharap dapat menjadi sumber kekuatan bagi suara-suara yang dibungkam di seluruh dunia,” kata Wregas Bhanuteja.

Penyalin Cahaya bisa Anda saksikan secara eksklusif di Netflix mulai 13 Januari 2022.