Tertunda Setahun, Film <i>Gara-Gara Warisan</i> Bakal Warnai Lebaran Tahun Ini
Pemain Gara-Gara Warisan (VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Komedian Muhadkly Acho menjadi sutradara untuk film terbaru Starvision Plus, Gara-Gara Warisan. Diproduseri Ernest Prakasa dan Chand Parwez, film ini menceritakan konflik di antara tiga bersaudara yang dipimpin oleh Yayu Unru.

“Awalnya gue diceritain (premis) itu ada beberapa karakter yang keingetan sama sekeliling gue. Pas ngobrol (sama Ernest Prakasa) kok bisa jadi satu cerita yang solid, terus Ernest dan pak Parwez yang mempercayakan gue,” kata Muhadkly Acho dalam acara peluncuran trailer di Jakarta Pusat pada Kamis, 24 Maret.

Film Gara-Gara Warisan sudah merampungkan proses produksi sejak tahun lalu. Namun karena terhalang pandemi dan waktu, film ini akan rilis di masa Lebaran tahun 2022.

“Kita udah siap dengan film ini dari lebaran tahun lalu. Lebaran itu menjadi kesempatan untuk keluarga melihat sebuah tontonan dan itu idealisme saya. Menurut saya ini dipenuhi oleh Gara-Gara Warisan,” kata Chand Parwez.

“Bicara warisan itu bisa menyangkut (point of view) orangtua, anak, menantu, mertua. Banyak layar yang bisa dieksplor dari cerita ini. Kita percaya premis ini solid dan bisa dijadikan hiburan lebaran,” jelas Acho.

Debut sebagai sutradara, Acho mendapat kepercayaan Ernest Prakasa untuk mengarahkan film drama komedi ini. Premisnya sendiri dimulai dari Ernest dan dikembangkan bersama Acho.

“Acho mulai dari nulis dulu kemudian duduk di sebelah gue sebagai konsultan komedi. Jadi enggak serta merta soal komedian. Gue yakin Acho juga siap,” kata Ernest.

“Kalau gue enggak ada pressure yang spesifik sih malah gue ngerasanya enak gitu. Ketika gue punya skrip dan kasih, mereka dapat insight dan gue coba gali,” tambah Acho.

Berkaca dari judulnya, Gara-Gara Warisan mengisahkan Adam (Oka Antara), Laras (Indah Permatasari), dan Dicky (Ge Pamungkas) yang memperebutkan warisan ayah mereka, Dahlan (Yayu Unru) berupa sebuah guest house.

Adam, Laras, dan Dicky sepakat mengurus operasional guest house, namun rasa egois dan masalah hadir di tengah mereka. Film Gara-Gara Warisan akan tayang di bioskop Indonesia mulai 30 April 2022.