Vino G. Bastian Siap Hadirkan Sisi Lain Ulama Besar, Buya Hamka
Vino G. Bastian, Pemain Film Buya Hamka (Foto:

Bagikan:

JAKARTA - Aktor Vino G. Bastian ditunjuk sebagai pemeran Buya Hamka dalam film biopik karya Fajar Bustomi. Film ini sudah melalui proses pascaproduksi.

Selama ini sosok Buya Hamka dikenal sebagai ulama besar di Indonesia. Namun dalam versi terbaru ini, Fajar ingin menghadirkan sisi lain yang patut diketahui masyarakat.

Cerita Buya Hamka ini diadaptasi dari buku karya A. Fuadi yang baru dirilis pada bulan ini. Lewat buku ini, A. Fuadi ingin menampilkan sisi Hamka sebagai sastrawan dan budayawan.

“Saya mencoba melihat sosok Buya Hamka dari derajat beda. Saya melihat dengan saripati dari berbagai sumber,” kata A. Fuadi pada peluncuran virtual hari Kamis, 16 Desember.

Terpilihnya Vino G. Bastian dipilih karena ia dikenal sebagai aktor yang sangat mendalami perannya dengan baik.

Ahmad Syauqy, cuci Buya Hamka mengatakan Vino mampu memerankan sang kakek. “Mudah-mudahan Vino bisa memerankan ulama dan harapannya generasi sekarang yang belum mengenal Buya Hamka bisa mulai mengenal,” kata Ahmad Syauqy.

Vino juga melihat Buya Hamka sebagai sosok yang perlu diketahui masyarakat.

“Kita melihat bagaimana seorang laki-laki menghargai perempuan, bagaimana seorang anak menghargai orang tua lewat Buya Hamka,” kata Vino G. Bastian.

“Kita selalu baca gimana sih Buya Hamka ini sastrawan. Bagus banget melihat perbedaan ketika menulis buku tentang agama dan sisi lainnya jadi ada ciri khas dan karakter,” lanjutnya. Adapun film Buya Hamka arahan Fajar Bustomi direncanakan tayang pada tahun 2022.