Garin Nugroho Luncurkan Poster <i>Sepeda Presiden</i>, Serunya Presiden Jokowi Bersama 3 Anak Papua
Garin Nugroho - Ariel Tatum (Radepa Studios)

Bagikan:

JAKARTA - Sutradara Garin Nugroho merayakan 40 tahun berkarya di dunia perfilman dengan sebuah film baru berjudul Sepeda Presiden. Setelah melakukan proses syuting, rumah produksi Radepa Studio merilis poster resmi di acara Bali International Film Festival (BALINALE) di Kuta, Bali pada Minggu, 14 November.

Melalui karya barunya, Garin menghadirkan film budaya dengan genre keluarga yang mengambil latar tradisi papua. Ceritanya tentang anak-anak yang ingin mendapat hadiah sepeda dari Presiden.

Lewat Sepeda Presiden, Garin ingin membagikan sebuah cerita anak-anak yang lama tidak muncul di bioskop. Berbagai genre juga sudah didalami Garin Nugroho sejak membuat Cinta Dalam Sepotong Roti di tahun 1990.

Sepeda Presiden dimaknai sebagai rasa kagum Garin Nugroho terhadap Papua dan keindahan tanah di sana. Dibantu Hestu Saputra, film ini akan menjadi kisah tentang menggapai mimpi yang sering diharapkan seorang anak.

Dalam filmnya, Sepeda Presiden memiliki 15 lagu yang dinyanyikan oleh para pemain yakni Ariel Tatum, Sita Nursanti, Ian William, Joanita Idol dan Papua Kids, 3 anak Papua yang berbakat; Arnold Asmuruf, Franken Ramandei, Elias Pandawa.

Poster perdana yang dirilis memperlihatkan Presiden Jokowi bersama ketiga anak Papua ditemani Ariel Tatum yang mengiringi perjalanan mereka. Warna hijau menjadi dominasi warna dalam poster ini. Rencananya film Sepeda Presiden dijadwalkan tayang di akhir tahun ini.