Rekomendasi 5 Tontonan untuk Sambut Hari Ayah Nasional
18 Again (Netflix)

Bagikan:

JAKARTA - Hari Ayah Nasional dirayakan pada 12 November 2016 di Surakarta, Jawa Tengah. Mengutip Sahabat Keluarga Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Hari Ayah dibuat oleh paguyuban Satu Hati.

Meskipun berbeda tanggal dengan Hari Ayah Sedunia, namun makna Hari Ayah juga menjadi momen yang serupa. Saat ini, banyak film yang menghadirkan cerita antara ayah dengan anak yang pastinya tidak boleh dilewatkan. Simak di sini!

18 Again

Drama Korea 18 Again menampilkan seorang ayah sebagai pemeran utama. Hong Dae Young (Yoon Sang Hyun) adalah seorang pengangguran dan hidupnya berantakan. Suatu ketika, pria 37 tahun ini kembali ke umur 17 tahun dan berusaha menyelamatkan keluarganya.

Cek Toko Sebelah

Erwin (Ernest Prakasa) mendapat promosi di kantor namun di sisi lain ayahnya (Chew Kin Wah) tengah jatuh sakit dan kesulitan mengurus toko. Erwin pun dilema antara mengurus usaha keluarga dan pekerjaan. Disutradarai Ernest Prakasa, film Indonesia ini dapat disaksikan Netflix.

Fatherhood

Matt Logelin (Kevin Hart) ditinggal sang istri meninggal setelah melahirkan, Maddy (Melody Hurd). Sebagai orang tua tunggal, Matt berusaha menjadi ayah terbaik untuk anaknya akan tetapi dia sadar dia memerlukan bantuan dari orang di sekitarnya.

Sweet Girl

Ray Cooper (Jason Momoa) kehilangan istrinya yang mengidap kanker. Ray menyadari bahwa ada peran besar perusahaan farmasi yang memproduksi obat untuk istrinya. Ray berusaha mencari kebenaran sekaligus menjaga anak perempuannya (Isabela Merced) dari bahaya.

The Father Who Moves Mountains

Mircea Jianu (Adrian Titieni) yang merupakan agen berumur 50-an yang kehilangan anaknya saat mendaki di pegunungan. Mircea melakukan pencarian di tengah cuaca yang tidak membaik bersama tim-nya.

Film ini disutradarai Daniel Sandu dan menampilkan sinematografi yang indah dari cerita tentang perjuangan seorang ayah.