Ini 3 Anak Papua yang Ingin Bertemu Jokowi Gara-Gara <i>Sepeda Presiden</i>
Film Sepeda Presiden

Bagikan:

JAKARTA - Film Sepeda Presiden merilis trailer resmi pada Jumat, 3 Desember. Ditujukan untuk anak-anak, trailer film ini menggambarkan suasana bahagia anak-anak Papua. Kekayaan alam Papua juga diperlihatkan oleh Garin Nugroho dan Hestu Saputra.

Seperti judulnya, film ini diangkat dari fenomena dimana sepeda dipakai sebagai hadiah dalam kunjungan Presiden. Gimmick ini dipadukan dengan kisah para anak Papua yang ingin merasakan hal yang sama - mendapat sepeda dari Presiden.

Tiga pemeran utama Sepeda Presiden juga berasal dari Sorong dan Waisai yaitu Arnol Aner Asmuruf, Elias Fortunatus Padwa, dan Franken Philipus. Pemilihan ketiganya dilakukan tidak melalui audisi namun mendatangi beberapa sekolah di Papua.

Meskipun bukan pemain profesional, namun ketiga anak ini tampil sangat bagus dalam trailer Sepeda Presiden. Garin pun menggandeng Ariel Tatum dan Sita Nursanti yang juga menandai kembalinya dalam layar lebar lewat Sepeda Presiden. Selain itu, dia juga memilih sejumlah pemain baru seperti Ian William dan Joanita Idol.

Lewat Sepeda Presiden, Garin ingin membagikan sebuah cerita anak-anak yang lama tidak muncul di bioskop. Dalam filmnya, Sepeda Presiden memiliki 15 lagu yang dinyanyikan oleh para pemain yakni Ariel Tatum, Sita Nursanti, Ian William, Joanita Idol.

Papua Kids, 3 anak Papua yang berbakat; Arnold Asmuruf, Franken Ramandei, Elias Pandawa juga ikut bernyanyi. Film Sepeda Presiden siap tayang 23 Desember 2021.