Ini Tips Jaga Kesehatan Mental Ala Maudy Ayunda di Tengah Pandemi COVID-19, Kamu Juga Bisa Lakukan
Maudy Ayunda punya tips agar kesehatan mental terjaga. (Instagram @maudyayunda)

Bagikan:

JAKARTA - Banyak yang bingung dans tress selama dilanda pandemi COVID-19. Jangan bengung, ada tips sederhana yang dilakukan penyanyi dan bintang film Maudy Ayunda. Siapa tahu cocok untuk kondisi kamu.

Maudy Ayunda mengaku turut terkena dampak COVID-19 yang membuatnya agak sedikit kewalahan. Lantaran saat pandemi dia juga tengah melakukan studi di luar negeri yang membuatnya semakin sulit terhubung dengan orang-orang terdekat.

Beruntungnya, Maudy bisa langsung menyelesaikan masalah yang dihadapi gara-gara pandemi ini dengan mencoba lebih dekat pada diri sendiri. "Kalau aku jadinya berpikir untuk helping connect to myself, jadi gimana nih biar aku lebih bisa terkoneksi sama diri aku, itu yang aku lakukan selama pandemi ini untuk memaintenance kesehatan mental," kata Maudy dalam Virtual Press Conference AERIS Beauté X Maudy Ayunda Beauty Beyond Skin Deep, belum lama ini seperti dilansir Paragram.id.

Maudy membagikan tips agar lebih terkoneksi dengan diri dan memaintance kesehatan mental selama pandemi, berikut tipsnya:

1. Melakoni Hobi Baru

Maudy Ayunda melakoni hobi berkuda.(Insatgram @maudyayunda)
Maudy Ayunda melakoni hobi berkuda.(Insatgram @maudyayunda)

Maudy mengaku sudah menyukai buku sejak kecil, selain buku dia juga senang mendengarkan musik. Tapi sejak pandemi dia juga membangun hobi baru, yakni bercocok tanam.
"Jadi aku sejak pandemi tuh jadi suka tanaman, terus ya lebih banyak baca buku dan mendengarkan musik yang tenang juga," kata dia.

2. Menulis Jurnal

Menulis bisa membuat pikiran lebih tenang, Maudy mengaku kerap menuliskan apa saja yang dia rasakan seharian, ini membantunya bisa lebih merefleksi diri.

"Jadi kalau sudah ditulis itu, walau ada masalah apapun pas aku baca aku jadi ngerasa lebih bisa face it all saja," kata dia.

Maudy Ayunda bersama keluarga.(Insatgram @maudyayunda)
Maudy Ayunda bersama keluarga.(Insatgram @maudyayunda)

3. Tetap Terkoneksi dengan Orang Lain

Meski tak bisa bertemu secara langsung, tetap terhubung dengan orang-orang terdekat penting dilakukan. Misalnya dengan melakukan telepon, chatting atau video call.

4. Mendekat Diri ke Alam

Maudy Ayunda kerap berwisata ke daerah pegunungan sembari berjalan santai.  (Instagram @maudyayunda)
Maudy Ayunda kerap berwisata ke daerah pegunungan sembari berjalan santai. (Instagram @maudyayunda)

Selain bercocok tanam, selama pandemi Maudy juga mengaku lebih banyak mendekatkan diri ke alam. "Aku hiking beberapa kali, ini bisa membuat kita tenang dan bisa menghargai alam," kata dia
foto jalan

Tips yang dilakukan Maudy Ayunda menurut Anda realistis tidak untuk dilakukan? Yuk tak usah tunggu waktu lagi, lakukan saja sesuai dengan yang kamu bisa. Kesehatan jasmani saja memang tidak cukup. Kesehatan rohani juga harus dijaga. Salam sehat untuk Anda semua.