Selamat! Maudy Ayunda Lulus dengan Dua Gelar Master Sekaligus
Maudy Ayunda (Foto: IG @maudyayunda)

Bagikan:

JAKARTA - Maudy Ayunda membagikan momen bahagianya saat wisuda S2 di Stanford University. Setelah menempuh pendidikan selama dua tahun, Maudy akhirnya mendapatkan dua gelar pascasarjana sekaligus di Stanford University. 

Maudy Ayunda mengambil Joint Degree Program (JDP) yang merupakan kombinasi dua program gelar pascasarjana yang bisa diambil mahasiswa secara bersamaan di Stanford University. Maudy Ayunda terdaftar dengan MBA and MA di bidang pendidikan.

Mengenakan kebaya merah, Maudy membagikan pengalamannya kuliah di sana. "Saya sudah lulus. Dua tahun benar-benar sudah berlalu. Kata-kata tidak bisa menggambarkan berapa banyak yang telah saya pelajari dari pengalaman ini, terutama karena diwarnai oleh tantangan yang unik dan tak terduga," tulis Maudy di Instagram, Rabu, 9 Juni. 

Pandemi COVID-19 sendiri menjadi salah satu tantangan saat kuliah. Maudy Ayunda harus belajar menyesuaikan diri.

"Maret tahun lalu, pengalaman saya di Stanford berubah dalam semalam. Kelas zoom dan wajib masker mengubah cara saya belajar dan berinteraksi. Tapi di satu sisi, rasa mawas diri saya ditingkatkan," bebernya.

"Saya ditekankan untuk memegang kendali, mempertimbangkan dan mendahulukan prioritas. Saya harus memutuskan dengan cepat dan tanpa penyesalan tentang apa yang benar-benar penting bagi saya," lanjutnya.

Maudy Ayunda keluarganya selalu mendampingi dengan tulus. Mereka juga hadir di wisuda tersebut. Maudy Ayunda menulis ingin okus menerapkan segala hal yang telah dipelajari. Dalam unggahan yang lain, Maudy Ayunda membagikan momen kebersamaan dengan keluarganya.