Sol Kyung Gu Sebut Film <i>Kil Bok Soon</i> Punya Aksi dan Melodrama
Sol Kyung Gu (Netflix)

Bagikan:

JAKARTA - Sol Kyung Gu berakting lewat film aksi terbaru berjudul Kil Bok Soon. Film ini merupakan kolaborasi ketiganya dengan sutradara Byun Sung Hyun. Menurutnya, judul ini adalah film yang paling berwarna dari kolaborasi mereka.

“Ini kolaborasi ketiga saya dengannya sejak The Merciless. Saya pikir saya menyukai kinerjanya dan ini bukan soal dia (Byun Sung Hyun) tapi saya juga menyukai kerja krunya. Saya rasa ini yang paling berwarna,” kata Sol Kyung Gu pada konferensi pers Kil Bok Soon beberapa waktu lalu.

Byun Sung Hyun merasa tidak sulit mengajak aktor veteran itu untuk bergabung dengan film Kil Bok Soon. Hal ini dikarenakan kepercayaan antara satu sama lain membuat prosesnya lebih mudah.

“Saya tidak bertanya ke Sol Kyung Gu dan kita tidak banyak berkomunikasi. Dan dia berkata untuk datang ke rumah dan bawa naskahnya. Saya juga tidak menjelaskan begitu banyak soal filmnya,” kata Byun Sung Hyun.

“Kami punya kepercayaan itu (antara satu sama lain),” jelasnya.

Dalam film Kil Bok Soon, Sol Kyung Gu berperan sebagai Cha Min Kyu, direktur MK Ent, agensi yang menangani kontrak pembunuhan.

“MK Ent adalah perusahaan top dan Min Kyu seperti Tuhan di situ, mengontrol semua sisi tapi ada pengecualian. Pengecualian itu adalah Kil Bok Soon dan dia selalu ingin Bok Soon di sisinya,” kata Sol Kyung Gu.

“Ketika Bok Soon memikirkan ulang tentang perpanjangan kontrak, dia ingin Bok Soon sebagai “pedang”nya apapun yang terjadi,” jelasnya.

Sol Kyung Gu menjelaskan film Kil Bok Soon menekankan sisi melodrama yang diperankannya. Selain aksi, sang aktor juga menyebut ada sisi romansa antaranya dengan karakter Bok Soon.

“Dia sangat kuat tapi ketika soal Bok Soon, dia sangat lembut. Jadi dia semacam punya cinta buta. Film ini penuh dengan aksi, saya juga punya beberapa adegan aksi tapi bagi saya ini lebih kepada romansa dengan Bok Soon,” kata peraih Grand Bell tersebut.

Kill Bok Soon mengisahkan dua dunia yang dijalani Boksoon yang diperankan Jeon Do Yeon. Di dalam rumah, ia adalah ibu yang baik bagi anaknya, Yeong Ji (Lee Yeon).

Akan tetapi Boksoon adalah sosok yang berbeda di luar rumah. Ia adalah seorang pembunuh legendaris di bawah agensi pembunuh elit bernama MK Ent. Ia mampu menggunakan berbagai senjata seperti kapak, pistol, tali untuk melawan musuhnya.

Film Kill Bok Soon rilis secara global melalui Netflix pada hari ini, Jumat, 31 Maret.