Christopher Nolan Tertarik Sutradarai Film <i>James Bond</i>!
Christopher Nolan (WB)

Bagikan:

JAKARTA - Christopher Nolan tertarik menyutradarai film James Bond. Dalam sebuah wawancara, ia menyadari namanya sering dikaitkan dengan franchise populer tersebut.

“Pengaruh dari franchise itu dalam filmografi saya tampak memalukan. Itu akan menjadi sebuah keuntungan yang luar biasa untuk bisa membuatnya,” kata Christopher Nolan dalam siniar Happy Sad Confused.

“Pada saat bersamaan, ketika Anda memilih karakter yang akan Anda kerjakan, Anda bekerja dengan batasan tertentu. Momen itu harus dilakukan ketika Anda bisa ungkapkan dan bisa digali karena Anda tidak ingin melakukannya dengan salah,” lanjut sutradara 52 tahun itu.

Nolan membayangkan menyutradarai James Bond memiliki perasaan serupa ketika ia mengerjakan Batman. Nolan mengarahkan trilogi Batman untuk Warner Bros yaitu Batman Begins, The Dark Knight, dan The Dark Knight Rises.

“Anda tidak mau memilih film tanpa berkomitmen secara penuh tentang apa yang Anda bawa ke meja secara kreatif. Jadi sebagai penulis, casting, semuanya - itu semacam paket komplit,” kata Nolan.

“Anda harus benar-benar dibutuhkan dan diinginkan untuk membawa totalitas yang Anda bawa untuk karakternya. Kalau tidak, saya sangat senang menjadi yang pertama dalam antrean untuk melihat apa pun yang mereka lakukan,” katanya lagi.

Diketahui film James Bond akan diproduksi lagi setelah Daniel Craig mengakhiri peran fenomenal tersebut. Akan tetapi belum terungkap siapa aktor yang akan mewariskan peran itu.

Bicara soal Oppenheimer, Nolan tertantang untuk menuturkan cerita tentang seseorang yang berpengaruh kepada dunia.

“Kami mencoba menceritakan kehidupan seseorang dan perjalanan mereka lewat sejarah dalam skala besar. Jadi subyek cerita ini segalanya untuk saya,” kata Nolan.

“Kami ingin melihat momen ini melalui sudut pandang Oppenheimer. Dan itu adalah tantangan untuk Cillian (Murphy) yang saya berikan kepada dia, untuk membawa kami dalam perjalanan ini. Bagaimana kami melihat cerita luar biasa dari yang mata seseorang yang menjadi pusat ceritanya?” ujarnya.

Oppenheimer mengisahkan invetor bom atom, J. Robert Oppenheimer yang diperankan Murphy. Film ini juga diperankan Robert Downey Jr, Emily Blunt, Matt Damon dan Florence Pugh.