Daftar Lengkap Aktor Pemeran Film <i>Oppenheimer</i>: Cillian Murphy hingga Florence Pugh
Para pemain Oppenheimer (Twitter @OppenheimerFilm)

Bagikan:

JAKARTA - Oppenheimer menjadi salah satu film yang paling dinantikan publik. Selain karya ini adaptasi dari biografi J. Robert Oppenheimer, film ini menjadi karya terbaru Christopher Nolan di bawah produksi Universal Pictures.

Tidak hanya itu, Oppenheimer juga menampilkan sederet aktor dan aktris papan atas dengan kemampuan akting mereka yang tidak diragukan. Robert Downey Jr., salah satu pemeran dalam film ini bahkan menyebut Oppenheimer adalah film terbaik pada masanya.

Kisah J. Robert Oppenheimer menyorot perjuangannya menciptakan nuklir pertama pada Perang Dunia II, namun juga menghadirkan kisah hidup dan kariernya.

Berikut adalah daftar lengkap pemain film Oppenheimer:

Cillian Murphy sebagai J. Robert Oppenheimer

Murphy berperan sebagai karakter utama, Robert J. Oppenheimer, pria yang bertanggung jawab atas Manhattan Project agar sukses diluncurkan. Murphy dikenal lewat perannya sebagai Tommy Shelby dalam serial Peaky Blinders dan juga berakting dalam film A Quiet Place Part II.

Emily Blunt sebagai Katherine Oppenheimer

Emily Blunt memerankan Katherine atau akrab disapa Kitty, istri dari J. Robert Oppenheimer. Keduanya pernah beradu akting lewat franchise A Quiet Place dan Blunt juga istri dari sutradara John Krasinski, yang menyutradarai franchise tersebut.

Matt Damon sebagai Leslie Groves

Matt Damon memerankan anggota militer Leslie Groves. Aktor 52 tahun ini mulai populer lewat franchise Bourne, selain itu dia juga membintangi Good Will Hunting, Saving Private Ryan, dan masih banyak lainnya.

Robert Downey Jr. sebagai Lewis Strauss

Aktor Robert Downey Jr. berperan sebagai Lewis Strauss, pemimpin Atomic Energy Commision (AEC). Sebelum film Oppenheimer, Downey Jr semakin populer berkat franchise Iron Man dari Marvel serta perannya dalam film Sherlock Holmes.

“Ini (Oppenheimer) adalah film terbaik yang pernah saya mainkan. Ini adalah blockbuster musim panas yang saya pernah rasakan. Ini mengubah hidup Anda, tapi kalian tahu ini Chris Nolan,” kata Robert Downey Jr. mengutip People.

Florence Pugh sebagai Jean Tatlock

Pugh memerankan Jean Tatlock, seorang psikiater yang memiliki hubungan dengan karakter utama. Umurnya terhitung paling muda dibandingkan para pemain Oppenheimer lainnya, namun aktingnya mendapat pujian hingga membawanya ke penghargaan. Beberapa proyek yang ia mainkan adalah Midsommar, Little Women, Black Widow dan Don’t Worry Darling.

Josh Harnett sebagai Ernest Lawrence

Hartnett memerankan fisikawan nuklir, Ernest Lawrence. Ia dikenal lewat perannya dalam film Black Hawk Down dan Pearl Harbor.

Casey Affleck sebagai Boris Pash

Adik kandung aktor Ben Affleck ini memerankan anggota militer Boris Pash. Ia berperan dalam film Gone Baby Gone setelah sempat menjadi aktor cilik pada tahun 1980-an.

Rami Malek sebagai David Hill

Rami Malek berperan sebagai fisikawan eksperimental David Hill. Sebelum bergabung dengan biopik ini, Malek mencuri perhatian berkat perannya sebagai Freddie Mercury dalam film Bohemian Rhapsody yang meraih penghargaan Oscar dan Golden Globe.

Matthew Modine sebagai Vannevar Bush

Matthew Modine berperan sebagai Vannevar Bush, Kepala Penelitian pada Perang Dunia ke-II. Berkarier sejak tahun 1980-an, wajah Modine terlihat familiar karena perannya sebagai Dr. Martin Brenner, ayah Eleven (diperankan Millie Bobby Brown) dalam serial Stranger Things.

Gary Oldman sebagai Harry S. Truman

Aktor 65 tahun ini memerankan Presiden Harry S. Gary Oldman merupakan salah satu aktor senior di Hollywood yang tidak asing dengan film Darkest Hour. Selain itu ia berperan sebagai Sirius Black dalam franchise Harry Potter.

Dane DeHaan sebagai Kenneth Nichols

Lama tidak terlihat, Dane DeHaan berperan sebagai Kenneth Nichols dalam film Oppenheimer. Sebelumnya ia berakting lewat beberapa film seperti Kill Your Darlings, The Amazing Spider-Man 2, hingga Valerian and a City of a Thousand Planets.

Alex Wolff sebagai Walter Alvarez

Aktor muda Alex Wolff berperan sebagai Luis Walter Alvarez. Pada awal kariernya, ia berperan dalam sejumlah serial di Nickeledeon. Tahun ini ia juga berakting dalam A Good Person bersama Florence Pugh.