Florence Pugh Sebut Christopher Nolan Minta Maaf soal Perannya dalam <i>Oppenheimer</i>
Florence Pugh (Instagram @florencepugh)

Bagikan:

JAKARTA - Florence Pugh menyatakan sutradara Christopher Nolan minta maaf kepadanya soal film Oppenheimer. Pugh yang mendapat peran kecil dalam film ini ternyata membuat Nolan merasa tidak enak dengan porsi aktingnya.

Florence Pugh berperan sebagai Jean Tatlock, anggota komunitas yang memiliki hubungan romantis dengan J. Robert Oppenheimer yang diperankan Cillian Murphy.

“Saya tidak benar-benar tahu apa yang terjadi atau apa yang sedang dibuat,” cerita Florence Pugh kepada MTV.

Florence Pugh mendapat tawaran sebagai Jean Tatlock langsung dari Nolan, namun saat itu Nolan minta maaf karena porsi perannya yang kecil dibandingkan aktor lainnya.

“Saya tahu Chris benar-benar ingin saya tahu bahwa perannya tidak besar dan dia paham jika seandainya saya menolak peran itu,” jelas Pugh.

“Dan saya menjawab, “Tidak penting. Bahkan jika saya berperan sebagai pembuat kopi di kafe di belakang ruangan, ayo kita lakukan,” kata Pugh mengiyakan tawaran tersebut.

Pugh bertemu dengan Nolan di New York ketika ia syuting film A Good Person. Nolan datang untuk mendiskusikan perannya yang dianggap sebagai momen penting bagi Pugh sebagai seorang aktris.

“Saya ingat dia minta maaf karena perannya. Saya pun menjawab “Tolong jangan minta maaf” dan dia berkata “Kami akan mengirimkan naskahnya, dan sejujurnya kamu membaca… dan memutuskannya (untuk menolak) saya paham dengan porsinya,” kata Florence Pugh.

“Dan saya ingat sore itu ketika saya menerima naskahnya, saya seperti “Saya tidak butuh (membacanya)... saya tahu saya akan menerima film ini,” lanjut Pugh.

Permintaan maaf Christopher Nolan terjadi dikarenakan Florence Pugh merupakan salah satu aktris dengan deretan film hits. Debut sejak tahun 2014, Pugh sudah membintangi puluhan judul film dan serial populer seperti Lady Macbeth, King Lear, Midsommar, Little Woman, serta Don’t Worry Darling.

Selain itu, Pugh juga sering dipercaya menjadi karakter utama dalam berbagai proyek aktingnya, sementara penampilan Jean Tatlock dalam film Oppenheimer tidak sebesar porsi karakter lainnya.