Aksi Mogok SAG-AFTRA, Selena Gomez Hapus Foto Promosi Serial
Selena Gomez (Instagram @selenagomez)

Bagikan:

JAKARTA - Selena Gomez menuai kritikan setelah mengunggah sebuah foto di Instagram. Kritikan itu disampaikan lantaran ia melanggar aturan serikat aktor yang melakukan mogok kerja selama beberapa bulan belakangan.

Selena Gomez awalnya mengunggah foto dirinya dalam monokrom. Ia menulis keterangan, “Missing and wanting @onlymurdershulu.

Keterangan foto itu menandakan foto ini diambil di tengah proses syuting serial Only Murders in the Building. Saat ini, musim ketiga serial itu sedang ditayangkan namun foto ini dianggap melanggar aturan serikat aktor.

Selama aksi mogok SAG-AFTRA berlangsung, para aktor dan penulis tidak diperbolehkan melakukan promosi serial atau film mereka. Promosi itu terdiri dari wawancara, merilis konten, hingga menghadiri acara karpet merah, premiere, dan sebagainya.

Sesaat setelah mengunggah foto tersebut, banyak netizen yang mengirimkan protes lantaran Gomez dianggap tidak peduli dengan aksi mogok yang sedang berlangsung. Postingan ini dimuat selama 15 jam dan disukai satu juta pengguna sebelum dihapus oleh Gomez.

Sementara itu, SAG-AFTRA meluncurkan program perjanjian yang berisi perizinan kepada rumah produksi independen untuk melakukan promosi atau proses syuting film. Rumah produksi A24 tetap melanjutkan produksi konten setelah menyetujui perjanjian SAG-AFTRA.

Beberapa film yang melanjutkan produksi adalah The Assesment yang dibintangi Elizabeth Olsen, Daddio yang dibintangi Dakota Johnson, Hell of A Summer yang dilakoni Finn Wolfhard. Beberapa aktor juga disetujui untuk menghadiri festival film sebagai bentuk promosi dari karya terbaru mereka.

Di sisi lain, Selena Gomez kembali menjadi pemeran utama dalam serial Only Murders in the Building musim ketiga.

Dirilis pada 8 Agustus lalu, serial ini melanjutkan pengisahan Gomez bersama Steve Martin dan Martin Short tentang misteri kasus yang terjadi di tempat tinggal mereka.