Ario Bayu Akui Tak Sulit Jatuh Cinta dengan Dian Sastrowardoyo
Ario Bayu - Dian Sastrowardoyo (Netflix)

Bagikan:

JAKARTA - Ario Bayu merupakan salah satu aktor yang berperan dalam serial Gadis Kretek. Ia berperan sebagai Soeraja, seorang pria yang menyukai Dasiyah yang diperankan Dian Sastrowardoyo.

“Saya berperan sebagai Soeraja di mana Soeraja ini seseorang yang memiliki masa lalu yang gelap. Dia yatim piatu yang tidak punya semangat hidup. Tapi, pertama kali dalam hidupnya bisa menemukan cinta,” kata Ario Bayu dalam konferensi pers di Menteng, Jakarta Pusat pada 1 November lalu.

Menurut Ario, tidak ada beban besar ketika memerankan karakter dari buku karya Ratih Kumala. Ia merasa banyak didukung oleh berbagai aspek seperti lawan mainnya.

“Ada kemiripan secara sosial kami diasingkan. Saya coba emulasikan sensivitasnya dalam karakter ini,” jelas Ario Bayu.

“Tapi selain itu saya memiliki co-actor yang luar biasa, sutradara dan showrunner yang luar biasa. Tantangan tidak begitu banyak tapi saya mau memerankan sepresisi mungkin,” tambahnya.

Bicara soal lawan mainnya, Ario Bayu mengaku terkagum dengan Dian Sastrowardoyo. Keduanya sudah kenal sejak lama sehingga tidak sulit dalam membentuk pendalaman karakter.

“Saya pernah diceritakan Dian kalau dia sedikit mundur dari dunia entertainment dan kerja di korporasi. Kerja di mana dunia patriarki sangat mendominasi,” kata Ario Bayu.

“Dan melihat Dian seperti itu, saya merasa tidak sulit untuk jatuh cinta dengan Dasiyah karena dia seamless dengan Dian Sastro,” katanya lagi.

Gadis Kretek menceritakan Lebas (Arya Saloka) yang ditugaskan sang ayah untuk mencari sosok Jeng Yah. Ia dibantu oleh Arum (Putri Marino) yang akhirnya mengungkap rahasia di antara mereka berdua.

Serial dengan lima episode ini bisa disaksikan di Netflix.